Cara Membuat Pisang Goreng Enak Lagi Gurih Ala Anak Sekolah

Cara Membuat Pisang Goreng Enak Lagi Gurih Ala Anak Sekolah

Cara membuat goreng pisang enak lagi gurih ala anak sekolah - Halo teman- teman pengunjung setia blog matra pendidikan. Semua sudah pernah makan goreng pisang belum? Pasti sudah pernah, ya? Paling tidak makan goreng pisang yang dibeli di kantin sekolah atau warung-warung terdekat di rumah teman.

Wah, kebetulan ini malam minggu. Bagi yang di rumah saja, mungkin ada baiknya diisi dengan mencurahkan hobi masak kue atau makanan lainnya. Misalnya, membuat goreng pisang enak lagi gurih. Entar bisa dicemil saat nonton siaran televisi bersama anggota keluarga.

Bagaimana membuat goreng pisang enak dan gurih? Tentunya goreng pisang ala siswa atau anak sekolahan. Namun rasanya pasti jauh lebih enak dari pada buatan di warung. Lagi pula buatan kita pasti lebih sehat. Nah, teman- teman, ingin tahu gimana cara membuat goreng pisangnya? Ok, mari kita simak uraian berikut:

cara,membuat,pisang goreng,enak dan gurih

* Bahan yang diperlukan
- 10 buah pisang raja yang sudah di kupas kulitnya.
- 200 gram tepung beras.
- 1 butir telur.
- 1/2 sendok makan gula pasir.
- Garam dan vanila secukupnya.
- Air secukupnya.

* Cara Membuat goreng pisang
1. Campurkan tepung beras dengan air. Lalu di aduk.
2. Tambahkan juga gula pasir, garam, dan vanila secukupnya.
3. Kemudian masukkan telur. Aduk semua bahan hingga rata.
4. Setelah itu, panaskan minyak goreng.
5. Masukkan pisang satu per satu ke dalam adonan. Lalu di goreng hingga matang.
6. Setelah semua pisang siap di goreng, angkat dan tiriskan.
7. Goreng pisang pun siap untuk di hidangkan.

Nah, gimana teman-teman? Enak ya, kalau kita bikin sendiri. Lagi pun cara bikinnya juga nggak sulit banget kok. Dari pada kita ngeluarin uang buat beli goreng pisang, mending uangnya kita tabung.
Lagi pula kalau bisa, goreng pisang tersebut juga dapat kita jual. Akhirnya, kita pun dapat nambah uang jajan dan bantu-bantu mama di rumah. Selain itu, goreng pisang juga dapat di sajikan saat kita sedang belajar atau mengerjakan tugas berkelompok di rumah. Ok teman- teman, sekian dulu dari saya. Semoga bermanfaat dan terima kasih. (*Penulis : Fauzia)

Posting Komentar