Cara Membuat Tumis Kangkung Ala Fauzia

Cara Membuat Tumis Kangkung Ala Fauzia

banner
Cara membuat tumis kangkung ala fauzia - Halo sobat? Jumpa lagi dengan Fauzia dalam topik kuliner siswa di blog matra pendidikan, cara membuat tumis kangkung. Ngomong-ngomong aku mau nanya nih. Sobatku semua sudah pada tahu sama sayur kangkung, bukan? Pasti semuanya sudah tahu. 

Cos, bicara tentang sayur kangkung, sobatku semua pasti ingin tahu gimana cara mengolahnya. Maksud aku, sayur kangkung tersebut mau di bikin apa ya?

cara,membuat,sayur kangkung

Foto : tumis kangkung (matrapendidikan.com)

Mmm,, gimana kalau kita bikin tumis sayur kangkung aja. Membuatnya juga nggak terlalu susah kok. Waktu yang di butuhkan untuk membuatnya pun juga nggak terlalu lama. Gimana? Sobat mau tahu cara membuatnya? Mari kita simak uraian dan langkah-langkah berikut ini

* Alat dan Bahan

   - 1 ikat sayur kangkung yang sudah di bersihkan dan di potong- potong sesuai selera.
  - 2 buah bawang merah yang sudah di iris.
  - Minyak goreng secukupnya untuk menumis bawang merah.
  - Air secukupnya.
  - Garam secukupnya.
  - Gula pasir secukupnya.
  - Kecap manis secukupnya.

* Cara Membuat Tumis Kangkung

1. Panaskan minyak goreng. Setelah itu tumis bawang merah hingga baunya harum.
2. Kemudian masukkan sayur kangkung yang sudah di siapkan. Aduk perlahan.
3. Setelah itu masukkan air sedikit demi sedikit. Lalu di aduk hingga rata.
4. Tambahkan garam, gula pasir, dan kecap manis secukupnya. Aduk pula hingga rata sampai matang.
5. Setelah matang, angkat dan tiriskan tumis sayur kangkung tersebut.
6. Nah, tumis kangkung pun siap untuk di hidangkan.
Mmm.. gimana sobat? Mudah bukan cara bikinnya? Lagi pula rasanya lezat banget loh. Apalagi sayur kangkung itu jug sehat karena mengandung vitamin penting bagi tubuh.. Nah, tunggu apa lagi. Ayo, buruan buat. Ok sobat, selamat mencoba. (*Penulis : Fauzia)

Advertisement banner
banner

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.