Cara Menyisir Rambut untuk Siswa Agar Tumbuh Subur

Cara menyisir rambut untuk siswa agar tumbuh subur - Rambut adalah mahkota bagi setiap orang. Tampilan rambut berkilau dan subur akan menambah rasa percaya diri. Selain itu juga mendatangkan kebanggaan dan kesenangan bagi pemilik rambut.

cara, menyisir,rambut
Foto : Menyisir rambut (viva.co.id)

Bagi sebagian orang, memiliki rambut subur dan berkilau menjadi gaya hidup yang perlu dipenuhi.  Alangkah bangga dan  senangnya memiliki rambut bagus dan keren. Apalagi rambut tersebut sesuai dengan gaya rambut masa kini.

Tidak terkecuali bagi siswa yang duduk di bangku sekolah. Memiliki rambut bagus, paling tidak menurut ukuran mereka sendiri, seakan menjadi kebutuhan yang perlu dipenuhi.

#Banyak cara suburkan rambut

Banyak cara untuk meningkatkan kesuburan rambut. Mulai dari cara yang tersulit dan membutuhkan waktu serta biaya sampai dengan cara termudah. Mulai dari penggunaan bahan-bahan alami dari tumbuhan sampai bahan dari kimia yang dijual di pasaran. Dari yang membutuhkan biaya sampai cara yang gratis. 

Gratis artinya tidak membutuhkan biaya. Dan ini pasti disukai banyak orang. Cara ini tentunya lebih sesuai untuk ukuran siswa. 

Cara paling murah dan mudah untuk menyuburkan rambut mungkin juga banyak.  Namun salah satunya yang dikemukakan disini adalah  menyisir rambut dengan baik dan benar. Dalam hal ini kita hanya butuh sisir dan memahami cara menggunakannya ketika menyisir rambut. Ikuti cara simpel berikut:

1.Gunakan sisir yang jarang dan tidak bergerigi tajam
2.Lakukan penyisiran sesering mungkin dengan arah teratur
3.Menyisir rambut dilakukan mulai dari arah depan ke arah belakang.
4.Lakukan secara perlahan.
5.Ujung sisir hendaknya terasa menyentuh kulit kepala.

#Mengapa perlu secara teratur?

Menyisir rambut dengan teratur dapat menyuburkan rambut. Seperti diketahui, kulit kepala dan juga kulit pada bagian tubuh lainnya mempunyai beberapa lapisan. Akar dan batang rambut terdapat pada lapisan dermis (kulit jangat) yang disebut kandung rambut. 

Di bagian akar rambut terdapat ujung saraf perasa. Itulah sebabnya mengapa terasa sakit ketika mencabut sehelai rambut atau uban. Kulit kepala terasa nyeri. Namun jika menyisir rambut secara perlahan dan sisir menyentuh kulit, akan terasa nyaman.

Oleh sebab itu, menyisir rambut secara teratur dan perlahan akan merangsang pertumbuhan sel pada akar rambut. Begitu pula batang rambut yang memiliki kelenjar minyak. Kelenjar ini menghasilkan minyak untuk menjaga rambut tidak kering dan kaku. Namun rambut akan tumbuh dengan subur dan mendatangkan kepercayaan diri seseorang.

Demikianlah bagaimana cara menyisir rambut yang baik serta alasannya sehingga menambah kepercayaan diri tampil lebih stilis dan meyakinkan.

0 Response to "Cara Menyisir Rambut untuk Siswa Agar Tumbuh Subur"

Posting Komentar