Melongok Pengkukuhan Angkatan 6 Passusbra SMPN 4 Lintau Buo

Melongok Pengkukuhan Angkatan 6 Passusbra SMPN 4 Lintau Buo

Melongok pengukuhan angkatan 6 passusbra SMPN 4 Lintau Buo – Passusbra (Pasukan Khusus Pengibar Bendera) SMPN 4 Lintau Buo Angkatan 6 telah dikukuhkan beberapa waktu lalu (Sabtu,28/01).

Kru matrapendidikan.com pun segera diterjunkan untuk melongok acara pengukuhan Passusbra angkatan 6 tersebut dan mengumpulkan sejumlah informasi ringan untuk disajikan kepada pengunjung setia.

Kepala SMPN 4 Lintau Buo diwakili Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Ropi’u, SPd, sebelum pengukuhan telah melepas tanda masa pendidikan anggota baru Passusbra tersebut. Pengukuhan angkatan ke 6 dihadiri oleh Pembimbing R.Hidayatullah, Amd.Kom, anggota Angkatan Pioner, Junior dan semua angkatan Passusbra SMPN 4 Lintau Buo.

pengukuhan,passusbra,angkatan 6

Sebelum dikukuhkan menjadi anggota Passusbra angkatan 6, anggota telah menjalani berbagai kegiatan dalam masa pendidikan. Berbagai aktivitas dijalani oleh calon anggota angkatan 6. Di antaranya pendidikan latihan peraturan baris berbaris (PBB), upacara bendera, pengetahuan dan keterampilan umum, hiking, dan lain sebagainya.

makan bareng,ala passusbra,smpn4 lintau buo

Passusbra SMPN 4 Lintau Buo merupakan cikal bakal dari Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera). Atas kerja keras Al Hidayat dan teman-teman pencinta Paskibra dengan dukungan penuh R. Hidayatullah terbentuklah bagian organisasi PBB ini dengan nama Passubra.

kru matra pendidikan,makan bareng

Pada mulanya ide pembentukan Passusbra belum mendapat tanggapan positif dari pihak sekolah. Organisasi ini belum memberi kontribusi signifikan terhadap sekolah. Namun demikian, tahun berikutnya SMPN 4 Lintau Buo mengirim 12 orang utusan untuk mengikuti lomba Penaikan dan Penurunan Bendera tingkat SMP se-Sumatera Barat yang diadakan oleh SMAN 2 Lintau Buo.

Ternyata utusan SMPN 4 Lintau Buo berhasil meraih Juara Umum.Gagasan untuk membentuk Passusbra disetujui oleh pihak sekolah. Ke 12 siswa utusan tersebut dikukuhkan menjadi angkatan pioneer Pasussbra SMPN 4 Lintau Buo.

Dari angkatan pioner sampai angkatan 6, kegiatan Passusbra SMPN 4 Lintau Buo berjalan lancer. Kontribusi Passusbra kepada sekolah semakin terlihat nyata dengan ikutnya berpartisipasi dalam menegakkan disiplin sekolah dan gerakan K3.
Demikian sekelumit informasi penting diperoleh tim Redaksi Matra Pendidikan di Lokasi SMPN 4 Lintau Buo.

Posting Komentar