Lakukan Kegiatan Positif Selagi Muda

Lakukan Kegiatan Positif Selagi Muda

Lakukan kegiatan positif selagi muda – Belajar itu penting, bahkan sangat penting bagi setiap orang. Bagi anak dan kaum remaja pada umumnya, hasil belajar akan menjadi bekal hidupnya kelak.

kegiatan positif,pencak silat

Memasuki usia dewasa, aktivitas seseorang akan dimonopoli oleh pekerjaan rutin untuk memenuhi kebutuhan hidup. Pekerjaan rutin yang layak tersebut memerlukan persiapan matang sejak usia muda. Itu salah satunya diperoleh dengan kegiatan belajar dan aktivitas lainnya yang mendukung.

Belajar itu tidak hanya di sekolah. Di rumah atau dimana dan kapan saja, orang dapat belajar.Belajar tidak dibatasi oleh dimensi waktu, umur bahkan tempat. Namun bagi anak maupun remaja, belajar yang utama adalah di bangku pendidikan dan di rumah.

Di sekolah, belajar bagi anak dilakukan melalui kegiatan intrakurikuler dalam bentuk kegiatan tatap muka di ruang kelas dalam alokasi waktu tertentu. Namun bagi siswa seyogyanya tidak hanya mengutamakan kegiatan tersebut. Siswa perlu melibatkan diri dalam kegiatan ekstrakurikuler.

Minimal satu kegiatan ekskul yang perlu diikuti oleh setiap siswa. Siswa boleh memilih salah satu kegiatan ekskul yang diminati. Banyak sesungguhnya kegiatan untuk pengembangan diri siswa di sekolah. Misalnya pengurus OSIS, kepramukaan, UKS, Peraturan Baris berbaris, Passusbra, kegiatan keagamaan, kesenian dan lain sebagainya.
Kegiatan positif yang dilakukan selagi muda, terutama ketika masih di bangku pendidikan, menjadi bekal berharga kelak setelah dewasa. Bekal untuk mencari penghidupan atau terjun ke tengah masyarakat.  

Posting Komentar