Pelantikan Anggota Pramuka Gudep SMAN 2 Lintau Buo

Pelantikan anggota pramuka gudep sman 2 lintau buo – Gudep (Gugus Depan) SMAN 2 Lintau Buo telah melantik anggota pramuka baru yang mengambil lokasi di Lembah Harau Payakumbuh. Rangkaian kegiatan kepramukaan dilaksanakan dari tgl 16 sd 19 Februari 2017 lalu.


pembina,melantik,anggota baru
Foto : Kak Benni Rikki, S.Kom memasang tanda pelantikan pada anggota pramuka baru Ulil Ambri (Rahid)

Seperti dikeyahui, pramuka (Praja Muda Karana) merupakan salah satu wadah pembinaan generasi muda. Dalam konteks ini, generasi muda terdiri dari anak-anak dan pemuda berusia antara 7 sampai 25 tahun.  

Pada rentang usia ini, generasi muda sangat berpotensi untuk mencapai prestasi secara optimal. Begitu pula pembentukan nilai-nilai karakter yang baik. Namun di balik itu sangat rentan pula terhadap pengaruh yang tidak diinginkan dan merugikan diri para generasi muda.


anggota pramuka,gudep sman 2,lintau buo
Foto : Anggota Pramuka foto bareng pembina; kak Benni, kak Andri dan kak Silvi (Rahid) 

Oleh sebab itu tidak berlebihan jika gerakan pramuka di lembaga pendidikan khususnya, memiliki peran strategis dalam pengembangan karakter anak bangsa. Prinsip dasar dan metode kepramukaan diterapkan sesuai dengan situasi dan kondisi terkini.

Dalam hal ini adalah dinamika perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga pembinaan karakter anak bangsa melalui gerakan pramuka menjadi lebih efektif.

0 Response to "Pelantikan Anggota Pramuka Gudep SMAN 2 Lintau Buo"

Posting Komentar