Dari Prestasi Akademik Sampai Keterampilan Menulis

Dari Prestasi Akademik Sampai Keterampilan Menulis

Dari prestasi akademik sampai keterampilan menulis -  Membaca nama Difo Faizi Pratama, Anda pengunjung setia situs ini tentu tidak merasa asing lagi. Sudah puluhan artikel karyanya dimuat dan bertebaran di blog bertajuk pendidikan anak ini.

Artikel yang ditulis Difo Faizi Pratama cukup kreatif dan menarik untuk dibaca. Patokan pernyataan ini tentulah dari segi umur dan jenjang pendidikan yang sedang dilaluinya. Saat ini ia masih duduk di bangku SMP kelas IX.


Foto : Difo Faizi Pratama bersama Ibuk Yuhelmi, SPd.

Menggemari mata pelajaran bersifat eksakta, seperti matematika, IPA, dan lain sebagainya. Namun demikian mata pelajaran juga dikuasainya sehingga ia memperoleh gelar juara umum di SMPN 4 Lintau Buo.

Baru-baru ini, Difo kembali mengharumkan nama sekolah tempat ia belajar dan menuntut ilmu. Pada Smantriscio (Smantri Science Competition) 2-nd 2017, Difo Faizi Pratama Berhasil menempati ranking tiga besar di Bidang Matematika. Kesuksesannya ini memberi kesempatan untuk maju ke OSN Bidang Matematika Se-Kabupaten Tanah Datar, bulan depan.
Baca : Utusan SMPN 4 Lintau Buo Raih Posisi Tiga Besar

Foto : Difo Faizi Pratama bersama utusan SMPN 4 Lintau Buo

Seorang Difo (demikian panggilan akrabnya), selain berbakat dalam dunia menulis ternyata ia juga berprestasi akademik yang cukup memuaskan. Bakat menulis Difo pada mulanya disalurkan melalui media komunikasi OSIS; Mading Sekolah. Kemudian berkembang di media internet, seperti blog matra pendidikan.
Potensi akademik yang dimiliki Difo dikembangkan melalui pembelajaran di sekolah. Mulai dari intrakurikuler sampai ekstrakurikuler. Alhasil, Difo keluar sebagai Juara Umum di sekoalah dan meraih peringkat ketiga pada Smantriscio 2-nd tahun 2017. Sukses buat Difo Faizi Pratama.

Posting Komentar