RAT KPN Diselenggarakan di Singkarak Sumpur Hotel

RAT KPN Diselenggarakan di Singkarak Sumpur Hotel

Rat KPN diselenggarakan di singkarak sumpur hotel – Memasuki usia ke 20 tahun KPN (Koperasi Pegawai Negeri) SMP Negeri Tigo Jangko, Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun buku 2016 diadakan di Singkarak Sumpur Hotel, Sabtu (04/02).

Keputusan penyelenggaraan RAT di luar lokasi sekolah telah disepakati oleh pengurus dengan para anggota KPN. Pemilihan tempat RAT di hotel berlokasi di sebelah utara pinggiran Danau Singkarak ini, selain menciptakan suasana baru, juga untuk memacu semangat kebersamaan dan toleransi antar sesama anggota KPN.

RAT,KPN,SMPN Tigo jangko

SHU (sisa hasil usaha) tahun buku 2016 menurun. Ini tak lepas dari tingginya aktivitas yang menuntut pengeluaran yang lebih besar sementara modal dalam kondisi tetap. Hal ini perlu mendapat perhatian serius untuk tahun buku berikutnya.

Salah satu upaya meningkatkan SHU tahun buku 2017 adalah memacu semangat berkoperasi. Dengan semangat berkoperasi para anggota KPN yang terdiri dari guru dan pegawai SMPN 4 Lintau Buo, diharapkan SHU tahun buku 2017 meningkat secara signifikan.

Laporan pertanggungjawaban pengurus dan badan pemeriksa diterima oleh para anggota KPN. Sedangkan program kerja tahun buku 2017 lebih terfokus pada upaya peningkatan SHU. Meningkatkan modal yang berasal dari anggota, membenahi administrasi dan manajemen KPN serta efektivitas pengeluaran.

RAT juga dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tanah Datar. Dalam hal ini diwakili oleh Kabid Koperasi dan seorang staf. Dalam hantarannya, Kabid memberikan pencerahan tentang organisasi dan administrasi KPN dan prinsip penting dalam meningkatkan SHU KPN.

Usai RAT, para anggota KPN yang menggunakan bus Parawisata melanjutkan perjalanan wisata ke kota Bukittinggi.  Mudah-mudahan penyegaran seperti ini akan menambah semangat berkoperasi para anggota. Dirgahayu KPN SMPN Tigo Jangko.

Posting Komentar