5 Alasan Mengapa Siswa Perlu Konsumsi Buah Pepaya

5 Alasan Mengapa Siswa Perlu Konsumsi Buah Pepaya

5 Alasan mengapa siswa perlu konsumsi buah pepaya – Kalau ada buah-buahan yang mudah didapat. Harganya murah. Mudah pula tumbuh dengan sendirinya. Tidak hanya buah, bahkan bunga atau daun mudanya, juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Ya, apalagi kalau bukan tanaman pepaya.

Masyarakat Indonesia pada umumnya sudah mengenal pepaya. Tanaman buah yang mudah tumbuh dan berkembang. Sengaja ditanam di kebun maupun tumbuh dan besar sendiri di pekarangan. Tidak membutuhkan perawatan sebagaimana tanaman buah lainnya.

siswa,konsumsi,pepaya
Buah pepaya yang sudah masak biasanya berwarna kuning atau orange. Membangkitkan selera untuk mengkonsumsinya. Rasanya manis dan banyak mengandung air. Kadang-kadang buah pepaya membentuk pola unik, misalnya pola bintang lima. Itulah sekilas tentang buah pepaya.

Buah pepaya banyak manfaatnya untuk kesehatan. Mengandung gizi, vitamin, mineral, dan zat lainnya.

Berikut adalah 5 alasan utama mengapa siswa perlu mengkonsumsi buah pepaya:

1.Kesehatan mata

Pada umumnya siswa cenderung mengalami gangguan mata miopi karena kebiasaan yang salah dalam membaca atau menatap layar komputer/laptop. Mengkonsumsi buah pepaya dapat membantu menyehatkan mata siswa. Buah pepaya banyak mengandung vitamin A.

2.Pertahanan tubuh

Mengkonsumsi buah pepaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh siswa karena mengandung kimia beta karotin. Selain itu, buah pepaya yang mengandung vitamin C dapat mencegah siswa dari serangan flu dan pilek.

3.Melancarkan sistem defekasi

Siswa yang sering mengalami susah buang air besar, cocok untuk mengkonsumsi buah pepaya karena banyak mengandung serat dan enzim papain.

4.Mengoptimalkan kerja ginjal

Mengkonsumsi buah pepaya dapat mencegah gangguan pada ginjal karena banyak mengandung air dan melancarkan sirkulasi pengeluaran urine dari dalam tubuh.

5.Penyembuhan luka

Siswa perlu konsenstrasi tinggi dalam belajar. Adanya bagian luar tubuh yang terluka karena benturan benda keras akan mengganggu fokus siswa. Siswa perlu mengkonsumsi buah pepaya yang cukup dalam membantu mempercepat penyembuhan luka tersebut. 

Demikianlah 5 alasan utama mengapa siswa perlu mengkonsumsi buah pepaya. Oleh sebab itu, siswa perlu mengkonsumsi buah pepaya untuk menjaga kesehatannya. Kesehatan menjadi pendukung utama bagi siswa untuk dapat belajar dengan baik.

Posting Komentar