Konsumsi Buah Sirsak untuk Kesehatan Keluarga Anda

Konsumsi buah sirsak untuk kesehatan keluarga anda – Beberapa dekade silam, buah sirsak banyak ditemui di daerah pedesaan. Tanaman yang dikenal dengan durian Belanda ini tak perlu dibudidayakan dengan serius karena sangat mudah tumbuh.

buah sirsak,sirsak,kesehatan,keluarga
Namun ketika buah durian mulai langka, banyak orang yang sengaja membudidayakan bahkan menjadi lahan bisnis. Hal itu tidak terlepas dari kemajuan teknologi informasi telah memberi wawasan baru kepada setiap orang bahwa buah durian Belanda sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Buah sirsak terdiri dari daging buah dan biji berkeping satu (monokotil). Daging buah yang sudah masak terasa asam dan manis. Daun sirsak terdiri dari helaian daun dengan tulang daun menyirip. Pembiakan sirsak dengan biji sehingga termasuk tanaman yang berkembang biak secara generatif.

Buah sirsak dimanfaatkan sebagai pencegah maupun pengobat aneka penyakit. Tidak hanya buahnya, daun sirsak pun dapat digunakan sebagai salah satu alternatif pengobatan herbal. Begitu pula biji sirsak. Biji sirsak mengandung racun yang dapat digunakan sebagai bahan insektisida alami pengusir serangga..

Buah sirsak mengandung nutrisi seperti karbohidrat dan berbagai vitamin serta kalsium. Buah sirsak matang dapat dimakan secara langsung atau diolah terlebih dulu menjadi bahan jus, es krim dan lain sebagainya.
Untuk menjaga kesehatan anggota keluarga, sirsak menjadi salah satu alternatif buah yang perlu dikonsumsi di samping buah-buahan lainnya yang terdapat di sekitar kita. Yang utama sekali, konsumsi sirsak secara teratur dapat memperlancar proses pencernaan makanan dalam tubuh. Buang air besar akan teratur dan lancar.

0 Response to "Konsumsi Buah Sirsak untuk Kesehatan Keluarga Anda"

Posting Komentar