Budi Daya Stroberi dengan Media Polibag di Rumah

Budi Daya Stroberi dengan Media Polibag di Rumah

banner
Budi daya stroberi dengan media polibag di rumah – Stroberi adalah tanaman buah dengan warna merah cantik dan menarik. Oleh sebab itu semua kalangan akan menyukai buah dengan tampilan yang memikat hati ini.

Buah  dengan nama lain arbei ini kaya dengan vitamin C, rasa asam yang khas dapat dikonsumsi secara langsung maupun diolah bersama bahan makanan lain. Misalnya bahan pemanis pada kue dan sirup stroberi.

Foto di atas adalah tanaman stroberi kiriman rekan Rahid Sikumbang yang dibudidayakan melalui polibag (kantong plastik) di daerah dataran tinggi Canduang, Agam.

Stroberi bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan. Stroberi bermanfaat untuk menyehatkan mata, melancarkan sistem pencernaan, dan lain sebagainya. Stroberi juga dijadikan masker untuk kesegaran kulit wajah dan mencegah jerawat.
Stroberi dapat tumbuh dengan baik di daerah dataran tinggi dan curah hujan tinggi. Di daerah dataran tinggi dan berhawa dingin, budidaya stroberi sudah bernilai ekonomis.

Budidaya stroberi ternyata tidak terlalu rumit. Dapat dibudidayakan di rumah dengan menggunakan media tanam polibag. Polibag diisi dengan tanah gembur, pupuk kandang, kulit gabah, dan pupuk NPK.

Advertisement banner
banner

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.