Konsumsi Buah Pepaya, Pencernaan Sehat Belajarpun Akan Bersemangat

Konsumsi buah pepaya, pencernaan sehat belajarpun akan bersemangat – Apa ada hubungannya antara saluran pencernaan dengan semangat belajar?

Ya, ada. Siswa sering merasa tidak mood mengikuti pelajaran seraya merasakan ada sesuatu yang kurang menyenangkan pada bagian perut maupun lambung. Sering izin meninggalkan kelas dengan alasan ke kamar kecil namun BAB-nya bermasalah. Susah BAB. Nah, kondisi itu cenderung mengganggu konsenstrasi siswa untuk belajar.

pepaya,pencernaan,belajar

Untruk mengatasi permasalahan tersebut salah satunya siswa perlu mengkonsumsi buah pepaya. Mengapa buah pepaya jadi pilihan?
Buah pepaya mengandung vitamin C dan A, serat dan kadar air yang cukup. Ini sangat penting untuk mencegah sembelit dan menjaga sirkulasi BAB. Selain itu buah pepaya mengandung enzim papain yaitu salah satu enzim penting dalam pencernaan. Enzim papain akan menyehatkan saluran pencernaan dalam tubuh.

Buah pepaya tidak terlalu sulit untuk mendapatkannya. Harganya pun terjangkau, termasuk oleh siswa. Beli sebuah pepaya setiap minggu tidak begitu mengurangi uang saku siswa.

Beruntunglah siswa yang memiliki tanaman pepaya di halaman atau di kebun. Masalahnya sejauhmana kemauan siswa untuk mengkonsumsi buah pepaya ketika sudah panen pepaya.

Buah pepaya yang sudah masak biasanya berwarna kuning atau orange. Rasanya manis dan banyak mengandung air. Warna ini akan membangkitkan selera untuk mengkonsumsinya.
Baca juga : Pepaya Sebagai Tanaman Tropis dan Banyak Manfaatnya
Ya, konsumsilah buah pepaya untuk menyehatkan saluran pencernaan sehingga BAB lancar dan teratur sehingga siswa bersemangat belajar.

0 Response to "Konsumsi Buah Pepaya, Pencernaan Sehat Belajarpun Akan Bersemangat"

Posting Komentar