Modem USB Ini Cukup Awet dan Tahan Lama

Modem USB Ini Cukup Awet dan Tahan Lama

banner
Modem usb ini cukup awet dan tahan lama – Saat ini sudah banyak jenis modem yang beredar di pasaran. Ada jenis modem analog, DSL, kabel, CDMA dan modem GSM. Modem tersebut menghasilkan koneksi cepat dengan harga murah, mendukung jaringan 4G dengan kecepatan internet sampai LTE.

Modem (modulator dan demodulator) merupakan perangkat penghubung antara komputer, laptop dan notebook dengan sinyal atau jaringan internet. Dengan perantara modem , pengguna dapat menikmati berbagai informasi dan berselancar di dunia internet.

modem usb,awet,tahan lama

Modem GSM (global system for mobile) merupakan modem paling umum digunakan. Mobile  ini sederhana, bekerja pada jalur telepon genggam GSM yang menggunakan sim card. Mendukung layanan jaringan teknologi GPRS. EDGE atau 3G.

#Sudah 7 tahun digunakan

Sudah 7 tahun kami menggunakan modem GSM untuk berselancar di dunia internet. Termasuk aktivitas blogging bersama blog matrapendidikan.com yang anda kunjungi ini.

Tahun 2010 lalu kami memulai kegiatan blogging dengan membeli modem Huwae E160. Tentu saja, kami harus membeli paket data dari layanan operator beragam. Memang, saat itu harga modem terbilang mahal. Namun karena sangat dibutuhkan untuk aktivitas ngeblog, harga tersebut tidak menjadi masalah.

Mengapa kami selalu menggunakan modem USB, mobile mirip flashdisk ini untuk digunakan pada komputer/laptop? Menurut hemat kami alasannya sederhana saja: 

Pertama, modem ini bersifat portabel. Praktis dan mudah dibawa kemana-mana. Ketika ngeblog di luar rumah, misalnya di bawah rambutan depan rumah, modem ini bisa dicolokan pada laptop.

Kedua, menggunakan modem dengan paket data GSM tidak mengikat. Artinya, tidak mengharuskan untuk mengeluarkan biaya setiap bulan. Jika paket data habis, ya berhenti sampai waktu pengisian ulang paket data GSM. Dapat digunakan saat atau kapan perlu saja.

Memang, menggunakan modem usb untuk memperoleh jaringan internet akan menemui kendala. Saat cuaca kurang baik, jaringan internet akan bermasalah sehingga mengganggu jalannya aktivitas blogging. 

Dalam kondisi cuaca bagus, modem ini cukup bagus dan telah membantu kelancaran proses pengelolaan blog Matra Pendidikan ini.


#Agar modem awet dan tahan lama

Modem Huwae E150 ternyata cukup awet dan tahan lama di tangan kami. Mengapa bisa awet dan tahan lama? Tentunya tidak terlepas dari cara penggunaan dan perawatannya.

Jika digunakan dengan komputer, modem harus dihubungkan dengan kabel ekstension untuk mengurangi panas dari motherboard komputer. Selain itu juga dilengkapi dengan kipas angin.
Baca juga : Empat Tahun Melanglang Buana Bersama Blog Matra Pendidikan
Ternyata modem usb cepat panas jika dikoneksikan dengan laptop. Oleh sebab itu modem tidak digunaka dalam waktu lama. Dalam keadaan terpaksa, penggunaan modem usb dilengkapi dengan kabel ekstension.

Advertisement banner
banner

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.