Dari Camilan "Karak Kaliang" Sampai Ayam Bangkok Piaraan

Dari camilan "karak kaliang" sampai ayam bangkok piaraan – Kesempatan kali ini akan dikemukakan sebuah artikel ringan dengan sajian dua objek berbeda. Terutama buat Anda penggemar camilan kue kering "karak kaliang" dan ayam bangkok piaraan..

kue kering,camilan,karak kaliang
Antara kue karak kaliang tepung ubi atau kue 88 dan ayam bangkok, memang tidak ada hubungannya. Kue kering karak kaliang adalah salah satu jenis makanan ringan atau camilan khas tradisional Minangkabau.

Kue yang terbuat dari tepung ubi ini cukup keras namun renyah. Apalagi bagi kawula muda yang mempunyai gigi yang masih kuat. Namun yang sedang mengalami sakit gigi, atau memiliki gigi sudah mulai berkurang jumlahnya, akan kesusahan mengunyah kue 88 ini.

Gambar kue karak kaliang atau kue 88 di atas dikirim oleh rekan Rahid Sikumbang, A.Md.Kom, kontributor gambar matrapendidikan.com  Rahid Sikumbang berasal dari daerah Baso Kabupaten Agam Sumatera Barat.

Di daerah asal, ayah dua putri ini, termasuk kawasan Bukittinggi, kue karak kaliang banyak ditemukan di kios-kios di sepanjang pinggitran jalan provinsi antara Bukittinggi dan Payakumbuh. Namun kue karak kaliang ini juga diproduksi di daerah lain di Sumatera Barat.

heawan piaraan,ayam bangkok

Gambar di atas adalah dua ekor ayam bangkok remaja, dikirim oleh rekan kami Harry Delfingra, SPd. Sarjana Kepelatihan UNP Padang ini memiliki berbagai macam hobi. Selain memelihara ayam jenis bangkok, juga gemar memancing ikan di sungai dan mengoleksi kendaraan lawas.

Sehari-hari Harry, panggilan akrabnya, bertugas sebagai staf pengajar di SMP Negeri 4 Lintau Buo mata pelajaran Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (Penjaskes). Setiap pagi sebelum berangkat tugas selalu memberi makan ayam piaraan kesayangannya ini.
Menjadi kesenangan tersendiri bagi pelatih Tim sepak bola SMP Negeri 4 Lintau Buo ini dengan hobi memelihara ayam bangkok. Apalagi pemeliharaan dan perawatannya tidak terlalu rumit, begitu pula dengan makanannya.

0 Response to "Dari Camilan "Karak Kaliang" Sampai Ayam Bangkok Piaraan"

Posting Komentar