Ruellia, Puspa Indah di Taman Sekolah

Ruellia, puspa indah di taman sekolah – Ketika rasa ngantuk menyerang, saya beranjak dari tempat duduk. Mengawas ujian selama dua jam sangat membosankan. Untung Try-out ujian nasional ini diawasi oleh dua orang pengawas ujian.

ruellia,bunga ruellia ungu,taman kelas
Dengan begitu bisa bergantian untuk mencari penyegaran di luar ruang ujian. Kini giliran saya untuk menggerakkan bandan ke luar ruangan kelas ujian. Di depan pintu ruang ujian, saya berdiri dan memandang ke arah sekitar taman kelas.

Seketika rasa ngantuk jadi hilang tatkala memandang sekelompok tanaman hias yang indah di taman sekolah. Saya tersugesti oleh keindahan mahkota bunga berwarna ungu muda. Kemudian mendekat, memperhatikan susunan mahkota bunga mirip terompet itu. Ada 5 helai mahkota yang saling melekat satu sama lainnya.

Tapi sungguh, meskipun saya sudah sering melihat bunga seperti itu di sekolah tempat tugas saya ini. Saya tidak tahu nama tanaman hias ini dan tidak pernah pula untuk bertanya. Penasaran.

Akhirnya saya merongoh saku celana dan mengeluarkan smartphone kesayangan saya. Lalu memotretnya bunga hias yang membuat penasaran itu. Saya tidak lagi merasa ngantuk menunggu waktu ujian siswa berakhir. Bahkan hati saya ikut berbunga-bunga melihat foto bunga warna ungu muda itu di layar android baru saya.
Kunjungi juga : Pemanfaatan Taman Sekolah dengan Baik
Ternyata puspa indah di taman sekolah, tanaman hias yang sudah saya ambil gambarnya itu namanya bunga ruellia. Bunga yang dapat dijadikan pembatas pada taman. Tanaman hias ini termasuk tumbuhan yang mudah dikembangbiakan. Perawatannya tidak terlalu rumit. Ketika musim hujan, bunga ruellia gampang berbunga banyak. 

0 Response to "Ruellia, Puspa Indah di Taman Sekolah"

Posting Komentar