Unjuk Kebolehan Seorang Guru dalam Sebuah Acara

Unjuk kebolehan seorang guru dalam sebuah acara – Tugas utama seorang guru adalah mengajar, mendidik dan melatih. Agar dapat melaksanakan multi tugas tersebut, seorang guru harus memiliki sejumlah kompetensi sebagai guru profesional.

Gamblangnya, guru memiliki kecakapan khusus, pengetahuan dan wawasan tentang seluk beluk kependidikan.Hal ini tidak dapat ditawar-tawar dan harus dimiliki oleh guru di era kemajuan teknologi dewasa ini.

Akan tetapi pernyataan tersebut masih terbatas. Bukan mustahil seorang guru memiliki kecakapan lain di luar mata pelajaran yang diasuhnya. Bagi peserta didik, kecakapan tambahan ini menjadi nilai plus di mata mereka.

Foto : Mak Uniang alias Taslim.R, S.Pd berduet dengan Darwenti membaca puisi "Bapisah Bukannyo Bacarai" di hadapan undangan Acara Perpisahan di SMPN 4 Lintau Buo (27/4)

Salah seorang guru senior di sekolah kami bertugas, unjuk kebolehan dalam sebuah acara di sekolah. Taslim.R,S.Pd guru senior dimaksud menampilkan aksi menarik dalam acara perpisahan siswa di sekolah.
Guru senior yang sudah cukup kenyang dengan asam garam dunia pendidikan di sekolah, membawakan puisi berjudul “Bapisah Bukannyo Bacarai”. Pembacaan puisi perpisahan tersebut berduet dengan Darwenti, salah seorang tenaga kependidikan.  

Mak Uniang,  begitu kami memanggil sehari-hari, kebetulan juga menjadi ketua penyelenggara dalam acara perpisahan tersebut. Tidak berapa bulan lagi, senior kami tersebut akan memasuki masa pensiun.

Meskipun akan memasuki masa pensiun namun rekan senior kami tampak tetap ceria dan penuh optimis menjalani masa dinas yang tersisa.

Tentu saja, aksi menarik guru senior kami ini tidak bisa dianggap kecil bagi guru yang lain. Begitu pula bagi peserta didik, unjuk kebolehan seorang guru akan memberi spirit dan motivasi bagi siswa dalam kegiatan ekstrakurikuler di sekolah.
Simak juga : Beginilah Ekspresi Guru Saat Latihan
Guru senior kami sudah memberikan contoh dan motivasi nyata pada guru lain dan peserta didik. Agar guru tampil bersemangat dan enerjik dalam aktivitas mengajar di sekolah. 

0 Response to "Unjuk Kebolehan Seorang Guru dalam Sebuah Acara"

Posting Komentar