5 Jenis Bunga Hias Populer di Taman Sekolah

5 Jenis bunga hias populer di taman sekolah – Anda menyukai bunga? Atau memang suka merawat dan menanam bunga di depan atau sekitar pekarangan rumah? Paling tidak, anda menyukai foto atau gambar bunga hasil jepretan kamera handpone atau kamera khusus untuk memotret.

Oleh sebab itu, disajikan 5 foto bunga hias yang indah dan cantik. Selain itu  jenis tanaman hias bunga ini, mudah ditanam dan dirawat. Pada pot maupun taman sekolah atau taman kelas. 

Kebetulan, 5 foto bunga berikut ini memang diambil di pekarangan sekolah tempat kami bertugas dengan kamera smartphone. Siapa tahu, foto ini menjadi bahan inspirasi bagi anda siswa yang belajar di sekoalh. Inspirasi bagi guru atau wali kelas dalam menjalankan tugas rutin sehari-hari.

Inilah 5 bunga hias populer di taman sekolah atau taman kelas:

1.Bunga kembang sepatu

Bunga kembang sepatu tidak asing lagi bagi anda. Secara fisik bunga ini memiliki 5 helai mahkota yang saling menyatu. Memiliki aneka warna yang mencolok seperti merah, putih, kuning dan orange.

bunga raya,kembang sepatu,bunga hias
Foto :Bunga raya (doc.matrapendidikan.com)

Bunga ini termasuk bunga sempurna karena memiliki alat perkembangbiakan. Alat perkembangbiakan jantan adalah benang sari dan alat perkembangbikan betina adalah putik. Selain itu, kembang sepatu memiliki alat perhiasan (mahkota dan kelopak daun).

Dapat ditanam di halaman sebagai tanaman hias atau sebagai pagar hidup sehingga indah dipandang mata. Hal ini ditunjang oleh warna mahkota bunga yang beraneka ragam dan kelopak daun hijau.
Simak : Kembang Sepatu Alias Bunga Raya

2.Bunga Euphorbia

Bunga euphorbia atau dikenal dengan pakis giwang ini sering ditanam di taman sekoalh atau taman masing-masing kelas. Bunga ini terlihat indah dan cantik meskipun banyak terdapat duri pada bagian batangnya. 


bunga hias,asphorbia,taman hias

Foto : Bunga euphorbia (doc. matrapendidikan.com)

Jika di tanam pada taman kelas, sebaiknya bunga ini ditanam agak ke tengah taman. Hal ini mengingat batang tanaman ini memiliki duri. Bunga ini termasuk bunga sejati karena memiliki alat pembiakan jantan dan betina  

Sepintas, bunga euphorbia mirip kaktus. Namun demikian batangnya tidak menyimpan air sehingga mudah layu ketika panas matahari atau air hujan yang berlebihan. Bunga ini dapat ditanam dalam pot maupun di pekarangan sekolah.

3.Bunga Ruellia

Bunga yang satu ini mudah berbunga apalagi ketika musim hujan. Dapat ditanam dalam pot tapi lebih bagus ditanam di halaman atau taman kelas. Bunga ini bisa menjadi pagar hidup, pembatas suatu lokasi taman di sekolah.


bunga hias,bunga ruellia,bunga taman
Foto : Bunga ruellia (doc.matrapendidikan.com)

4.Bunga mawar

Bunga mawar juga termasuk bunga sempurna. Memiliki alat pembiakan jantan dan betina serta dilengkapi dengan perhiasan mahkota bunga yang berwarna-warni, seperti putih, merah muda, kuning dan biru.


bunga mawar,bunga ros,bunga hias
Foto : Bunga mawar pink (doc.matrapendidikan.com)

5.Bunga Kertas (Bougainvillea)

Bunga kertas termasuk bunga yang mudah perawatannya dan mudah tumbuh.Dikembangbikana dengan stek batang. Bunga ini memiliki warna yang beragam seperti merah muda, putih, dan merah muda.


bunga taman,taman hias,bunga kertas
Foto : Kembang-kertas (doc.matrapendidikan.com)
Baca juga : Lingkungan Fisik Sekolah yang Nyaman
Tentunya, masih banyak jenis bunga lainnya yang ada di sekolah tempat anda bertugas atau belajar.

0 Response to "5 Jenis Bunga Hias Populer di Taman Sekolah"

Posting Komentar