SMAN 2 Lintau Buo Gelar Pramuka Peduli 2017

SMAN 2 Lintau Buo Gelar Pramuka Peduli 2017

banner
Sman 2 lintau buo gelar pramuka peduli 2017 -  Pramuka gugus SMAN 2 Lintau Buo menggelar berbagai kegiatan amal saleh dalam bulan Ramadhan 1438 H. Kegiatan yang bertajuk Pramuka Peduli 2017 ini merupakan bagian dari kegiatan SMAN 2 Lintau Buo selama bulan Ramadhan.

Aksi Pramuka Peduli 2017 adalah jenis kegiatan di lapangan untuk menggalang dana guna membantu kaum dhuafa di kecamatan Lintau Buo. Bentuk kegiatan penggalangan dana yang menarik untuk dicermati adalah menjual  “pabukoan”.

anggota pramuka,jualan pabukoan,dana
Foto : Lapak pabukoan anggota pramuka SMAN 2 Lintau Buo dalam rangka gelar Pramuka Peduli 2017 (matrapendidikan.com)

Kegiatan puncak Pramuka Peduli 2017 diadakan pada tanggal 19 Juni 2017 di Lokasi SMAN 2 Lintau Buo. Menurut rencana, kegiatan tersebut dihadiri oleh Kakwaran 04-10 Lintau, H.Erizal, S.Pd, Kamabigus SMAN 2 Lintau Buo, Drs.Masfar Ridwan.S dan sejumlah undangan lainnya.

#Menjual bahan “pabukoan”

Salah satu bentuk gelar Pramuka Peduli 2017 adalah menjual bahan “pabukoan” yang dilaksanakan oleh anggota pramuka SMAN 2 Lintau Buo. “Pabukoan” adalah bahan makanan dan minuman berbuka puasa (takjil) bagi masyarakat di sekitarnya.
Seperti dilaporkan kontributor matrapendidikan.com, Rahid Sikumbang, A.Md.Kom, pelaksana gelar pramuka peduli 2017 adalah anggota pramuka SMAN 2 Lintau Buo dengan pembina Benni Rikki, S.Kom. Dengan pradana putra, Adrian dan pradana putri, Sandra Fitri Anjani.

Lapak jualan “pabukoan” diadakan di pinggiran jalan raya dekat simpang tugu kantor Camat Lintau Buo. Wadah tempat pajangan makanan dan minuman berbuka puasa dibuat dengan ciri khas salah satu keterampilan dalam kepramukaan. 

Konfigurasi tongkat pramuka dan simpul tali yang unik, dengan latar warna merah dan putih, telah menghasilkan wadah pajangan yang menarik bagi calon pembeli.

Tentu saja, masyarakat yang kebetulan melewati tempat penjualan “pabukoan” pramuka SMAN 2 Lintau diharapkan mampir dan membeli bahan untuk berbuka puasa tersebut buat anggota keluarga di rumah. .Menikmati hasil karya anggota pramuka tersebut sekaligus beramal di bulan yang penuh berkah ini.
Hasil penjualan pabukoan akan digunakan untuk membantu kaum dhuafa yang berada di kecamatan Lintau Buo. Gelar Pramuka Peduli 2017 diharapkan lebih meningkat kualitas pencapaian sasarannya dari tahun sebelumnya.

Advertisement banner
banner

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.