Berbahagialah Miliki Anak Pandai Mengaji

Berbahagialah Miliki Anak Pandai Mengaji

Berbahagialah miliki anak pandai mengaji – Kegiatan sekolah selama bulan puasa Ramadhan 1438 H hanya sekitar 2 minggu. Selebihnya buah hati anda akan melaksanakan kegiatan belajar di rumah, mushalla, TPA/TPSA atau masjid.

anak mengaji,orangtua
Foto : Tropy penghargaan kegiatan imtaq siswa di bulan ramadhan (matrapendidikan.com)

Di mushalla, TPA/TPSA atau masjid, buah hati anda akan belajar mengaji. Belajar tilawah, tahfizh, Cerdas Cermat dan MSQ. Mungkin juga belajar shalat wajib dan shalat sunat. Dengan demikian, bulan puasa Ramadhan benar-benar dimanfaatkan oleh buah hati anda untuk melaksanakan kegiatan belajar imtaq dan amaliah ramadhan.

Di mushalla, TPA dan masjid, juga diadakan kegiatan Musabaqah Tilawatil/Tahfizh Qur’an, MSQ, lomba shalat sunat dan lain sebagainya. Bagi buah hati anda yang beruntung, ujung-ujung kegiatan buah hati adalah membawa piala, piagam dan hadiah dari panitia penyelenggara.

Sebagai orang tua, kita sangat bahagia dengan prestasi non akademik tersebut. Tentu saja, anda tidak hanya sekadar bahagia. Selanjutnya adalah memberikan reward tersendiri untuk lebih memacu semangat buah hati dalam belajar mengaji.
Sudah pasti, banyak buah hati orangtua yang sudah mencapai prestasi belajar di bulan ramadhan di tempat masing-masing. Namun yang terdekat dengan admin adalah buah hati Arnis, S.Pd.

Selama bulan ramadhan, Muhammad Fadhlan Hakim (dipanggil Aan) putra bungsu guru MTsN 9 Tanah Datar tersebut telah mempersembahkan prestasi belajar yang cukum membahagiakan kedua orangtuanya. Prestasi belajar Aan di bulan Ramadhan sebagai berikut:

1.Juara I Cabang Tilawah Putra PHBI Kecamatan Lintau Buo 1438H
2.Juara I Lomba Tilawah MTQ Tingkat Anak-anak Putra di Mushala Mukhlisin Pangian
3.Juara II Lomba MTQ Putra Tingkat Anak-anak Putra Se-kecamatan Lintau Buo di TPA Mushalla Baitul Yaqin Tigo Jangko
4.Juara II Lomba MTQ Tingkat Anak-anak Putra Masjid Subulussalam Pangian
5.Juara III Lomba MTQ Tingkat Anak-anak Putra Masjid Al-Muttaqin Tigo Jangko
6.Juara III Lomba MTQ Tingkat Anak-anak Putra Masjid Al-Mukarramah Tigo jangko.

Selain dari panitia kegiatan MTQ di tempat tersebut, siswa kelas V SDN 47 pangian tersebut juga memperoleh reward dari kedua orangtuanya. Sejumlah uang tunai sesuai indeks hadiah yang diperoleh selama bulan ramadhan. Tak kurang dari limaratus ribu rupiah jumlah reward yang diperoleh Aan dari kedua orangtuanya.  

Tentunya buah hati anda memperoleh prestasi yang lebih baik sehingga lebih membanggakan anda sebagai orangtua. Mudah-mudahan prestasi buah hati anda juga diiringi dengan prestasi akademik di sekolah.
Jika anda berminat merilis prestasi belajar buah hati anda pada bulan ramadhan di blog matrapendidikan.com ini, silahkan kirim ke alamat email: udaceawak@gmail.com. Kirimkan gambar serta data-data pendukungnya.

Posting Komentar