Buka Bersama Bermakna Ala Passusbra SMPN 2 Lintau Buo

Buka bersama bermakna ala passusbra smpn 2 lintau buo – Lha? Bukankah buka bersama di bulan puasa ramadhan itu, sama saja? Berbuka puasa secara bersama kemudian ngobrol-ngobrol, berbagi cerita dengan sesama anggota dalam suatu komunitas. Lalu peserta bubar.

pembina,panitia,buka bareng
Foto : Pembina dan Senior Passusbra sedang bercengkram (matrapendidikan.com)

Lain lagi dengan kegiatan buka bersama yang diselenggarakan oleh anggota Passusbra SMPN 2 Lintau Buo (dulu, SMPN 4 Lintau Buo). Dimana lainnya? Simak uraian berikut ini.

Buka bersama yang dilaksanakan oleh komunitas Passusbra SMPN 2 Lintau Buo, Rabu (21/6) lebih bernuansa ibadah. Ada susunan acara kegiatan yang diseting sedemikian rupa oleh anggota passusbra di bawah bimbingan pembina passusbra.

Ketika waktu berbuka masuk, peserta melepaskan puasanya dengan minum air putih dan minuman lainnya.  Setelah berbuka puasa dengan seteguk minuman, para peserta terlebih dulu melaksanakan ibadah wajib shalat Magrib berjamaah di Mushalla Nurul Ilmi SMPN 2 Lintau Buo.

Kebetulan tempat berbuka puasa memakai ruangan kelas belajar yang dekat dengan mushalla di sekolah. Usai shalat berjamaah, peserta makan bersama. Kemudian bercengrama sejenak sebelum acara berikutnya dimulai.

anggota passusbra, aktif
Foto : Anggota Passusbra aktif (matrapendidikan.com)

Acara berikutnya adalah penyerahan santunan kepada anak yatim. Acara puncak ini dikemas sedemikian rupa sehingga terasa lebih religius. Acara dimulai dengan sambutan dari kepala sekolah, pembina passusbra dan ketua panitia buka bersama.

Beberapa orang anak yatim mendapat santunan berupa uang tunai yang dikumpulkan oleh panitia buka bersama dari anggota Passusbra.

Acara ditutup dengan doa. Setelah itu peserta buka bersama menuju ke Mushalla Nurul Ilmi untuk menunaikan shalat wajib Isya berjamah yang dilanjutkan dengan shalat tarwih.
Baca juga : Buka Bersama Passusbra SMPN 2 Lintau Buo Sukses
Kegiatan seperti ini perlu dipertahankan setiap tahun sehingga acara buka bersama bermanfaat bagi anggota maupun orang lain, seperti yang disampaikan oleh Waka Kesiswaan SMPN 2 Lintau Buo, Ropi’u, S.Pd dalam sambutannya.

0 Response to "Buka Bersama Bermakna Ala Passusbra SMPN 2 Lintau Buo"

Posting Komentar