Buka Bersama Passusbra SMPN 2 Lintau Buo Sukses

Buka Bersama Passusbra SMPN 2 Lintau Buo Sukses

Buka bersama passusbra smpn 2 lintau buo sukses - Anggota Passusbra SMPN 2 Lintau Buo telah mengadakan acara berbuka bersama di gedung sekolah tersebut, Rabu (21/6). Kegiatan amaliah bulan suci ramadhan tersebut berlangsung sukses.

buka bersama,passusbra,smpn 2 lintau buo
Foto : Suasana buka bersama yang diadakan Passusbra SMPN 2 Lintau Buo (matrapendidikan.com)

Buka bersama dihadiri oleh anggota Passusbra, senior dari semua angkatan, pembina Passusbra SMAN 2 Lintau Buo, Benni Rikki, S.Kom dan Pembina Passusbra SMPN 2 Lintau Buo, R. Hidayatullah, Amd.Kom, admin matrapendidikan.com, Uda Awak dan undangan lainnya.

Dari pihak sekolah, nampak hadir Wakil Kepala Kesiswaan SMPN 2 Lintau Buo, Ropi’u, S.Pd, tenaga pendidik dan kependidikan serta undangan lainnya.

Seperti diinformasikan sebelumnya, acara buka bersama Passusbra SMPN 2 Lintau Buo bertujuan untuk menjalin dan mempererat tali silaturrahmi dengan sesama anggota.
Selain itu, buka bersama juga melaksanakan amal ibadah shalat wajib berjamaah dan memberikan santunan kepada anak yatim serta shalat tarwih berjamaah di Mushalla Nurul Ilmi SMPN 2 Lintau Buo.

Kegiatan buka bersama puasa bulan ramadhan, sebagaimana disampaikan oleh Ropi’u, S.Pd, diharapkan dapat memberi nilai tambah. Tidak hanya sekadar berbuka bersama sebagai tradisi yang berlangsung selama ini.

Nilai lebih yang dipetik tidak hanya bagi peserta buka bersama, namun juga bermanfaat orang lain. Salah satu contoh manfaat bagi yang lain adalah santunan bagi anak yatim. Dengan demikian buka bersama betul-betul bernilai ibadah di sisi Allah SWT.
Tahun depan acara serupa ditingkatkan lagi pelaksanaannya. Baik dari aspek kualitas maupun kuantitas peserta buka bersama di antara komunitas Passusbra SMPN 2 Lintau Buo.

Posting Komentar