Halal Bihalal Panitia MTQ Nasional ke-3 Nagari Pangian

Halal Bihalal Panitia MTQ Nasional ke-3 Nagari Pangian

Halal bibahal panitia MTQ nasional ke- 3 nagari pangian – Panitia pelaksana MTQ Nasional ke- 3 Nagari Pangian, Kecamatan Lintau Buo, mengadakan acara halal bihalal di Surau Al-Mukhlisin, Jorong Koto Gadang, Kamis (29/6).


halal bihalal,perantau,warga pangian
Foto : Salah seorang perantau Pangian di Malaysia memberikan kata sambutannya (matrapendidikan.com)

Ketua Panitia Pelaksana MTQ Nasional ke 3 Nagari Pangian, Armai Jefri, mengemukakan bahwa acara Halal Bihalal diadakan menyusul pelaksanaan MTQ Nasional khusus Tingkat Anak-anak tersebut berlangsung sukses dan lancar.

juara,MTQ,MTQ Nasional,Pangian
Foto : M.Fadhlan Hakim dan Fahe Ferelfy pemuncak MTQ Nasional ke- 3 Nagari Pangian (matrapendidikan.com)

Selain itu, pada hari kemenangan Idhul Fitri 1438H dirasa perlu untuk saling bersilaturrahmi dan bertatap muka dengan sesama anggota panitia serta masyarakat nagari Pangian umumnya.

Acara halal bihalal juga dihadiri oleh perantau Pangian yang “Pulang Basamo” dari dalam maupun di luar negeri.

Pada kesempatan halal biihalal juga diserahkan hadiah kepada pemuncak MTQ Nasional ke 3 Nagari Pangian Tingkat Anak-anak Tahun 2017.

Muhammad Fadhlan Hakim dari TPA/TPSA Masjid Subulussalam dan Fahe Ferelfy ( TPA/TPSA Surau Balenggek Lubuk Batang) adalah pemuncak MTQ Nasional ke- 3 Nagari Pangian 2017.

Foto : Perantau Malaysia, Amril Khaidir menyerahkan hadiah kepada M.Fadhlan Hakim (matrapendidikan.com)

Para pemuncak MTQ Nasional ke- 3 Nagari Pangian memperoleh hadiah berupa kambing, piagam dan hadiah lainnya. Sementara itu, Muhammad Fadhlan Hakim memperoleh hadiah yang unik.

Peserta dari TPA/TPSA Masjid Subulussalam tersebut membawa pulang 2 (dua) ekor kambing meskipun nilainya setara dengan satu ekor kambing yang diberikan panitia untuk para pemuncak.

Pelaksanaan MTQ Nasional ke- 3 Nagari Pangian sukses dan lancar. Hal ini berkat kerja sama segenap masyarakat di nagari Pangian, kepedulian para perantau nagari Pangian terhadap pembangunan mental spiritual generasi muda.

Sebelumnya, MTQ Nasional Nagari Pangian telah dilaksanakan berturut-turut di Jorong Tago Palange (2015), Jorong Koto Gadang (2016). Para perantau telah bekerja sama memberikan pasokan dana untuk menyukseskan salah satu bentuk program motivasi belajar dan cinta Al-Qur’an tersebut.

Posting Komentar