Menikmati Es Cendol Emping Tek Kas

Menikmati es cendol emping tek kas – Bagi anda yang kebetulan sering melewati jalan raya Sitangkai – Balai Tangah, Lintau Buo. Tepat di depan gerbang MTsN 9 Tanah Datar di Pangian.

es cendol,cendol emping,minuman
Foto : Es cendol emping tek Kas (matrapendidikan.com)

Anda akan melihat jajanan minuman es cendol emping. Memang tidak memiliki merek atau nama khusus, namun pelanggan es cendol emping itu menyebutnya “Es Cendol Emping Tek Kas”.

Admin telah berulang kali membeli es cendol emping buatan tek Kas. Boleh dikatakan jadi pelanggan tetap es cendol emping tek Kas. Itu sebabnya pengalaman menjadi pelanggan es cendol emping tek Kas itu, sengaja dibagikan kepada pengunjung blog matrapendidikan.com ini.

Tek Kas merupakan nama ibu dari 3 orang anak yang membuat dan menjual es cendol emping itu. Tek Kas memulai berjualan es cendol di depan gerbang madrasah tsanawiyah itu sekitar pukul 15. WIB setiap hari, termasuk bulan suci Ramadhan.

Selain es cendol emping, tek Kas juga menjual minuman es sum sum dan air cincau manis. Sementara suami tek Kas, Adri (lebih dikenal dengan Eri Aia Aka) berjualan air cincau manis keliling dengan becak motornya.

Dari jualan es cendol emping, es sum sum dan air cincau manis, tak kurang Rp. 500 ribu rupiah per hari diraup oleh tek Kas. Uang itu dipergunakan tek Kas dan keluarga untuk membiayai pendidikan anak-anaknya.

es cendol,tek kas,kuliner
Foto : Tek Kas ditemani putrinya dalam melayani pembeli (matrapendidikan.com)

Bagaimana pun, tek Kas lebih mengutamakan pendidikan anak-anaknya daripada kebutuhan lainnya. Anak sulung tek Kas tamatan SMK dan sudah bekerja Sementara dua orang lagi masih di bangku sekolah. Satu orang di SMA dan seorang lagi duduk di bangku MTs.

Menilik bentuk minuman es cendol emping tek Kas, nampak biasa-bisa saja. Namun kualitas rasa es cendol emping benar-benar enak dan menyegarkan.

Cendol dari bahan tepung beras dibuat lebih kecil dengan warna hijau. Warna hijau bukanlah zat kimia buatan melainkan warna pandan wangi.

Selain dari cendol hijau, bahan lainnya adalah kuah santan, kuah gula merah, susu, emping dan tape. Jika anda mampir di tempat jualan Es Cendol Emping Tek Kas,. Anda tidak akan menyesal membawanya pulang sebagai oleh-oleh untuk keluarga dengan harga yang murah. 

0 Response to "Menikmati Es Cendol Emping Tek Kas"

Posting Komentar