Catatan Kecil Ultah Emas Wali Kelasku

Catatn kecil ultah emas wali kelasku – Pagi itu, kami sebagian siswa kelas IX.B sudah harus datang jauh lebih awal dari biasanya. Kami berencana membuat surprise  kecil di kelas.

Segala bahan dan perlengkapan yang dibutuhkan sudah kami sediakan di rumah. Termasuk bahan dan peralatan untuk mendekor dinding. Kebetulan dinding bagian belakang kelas kami terbuat dari kayu yang bisa dibuka dan pasang.  

Foto :Wali kelas di antara sebagian siswa kelas IX.B (matrapendidikan.com)

Sepertinya kejutan yang kami rencanakan buyar. Saat mendekor dinding kelas seadanya, wali kelas kami datang memeriksa kondisi kelas. Bapak wali kelas kami tiba-tiba terdiam, mana kala memandangi tulisan di dinding papan bagian belakang ruang  kelas.

Kami ketahuan telah membuat nama bapak wali kelas serta ucapan selamat ulang tahun yang ke 49. Selain itu pada meja belajar yang disusun dekat dinding telah tersedia kue ulang tahun dengan angka 49. Di meja itu juga tersedia beberapa balon besar sebagai perlengkapan acara ulang tahun.

Setelah memerintahkan kami segera meninggalkan kelas dan menuju lapangan upacara, bapak wali kelas segera berlalu meninggalkan kami.


Hari itu, Senin 17 Juli 2017 akan diadakan upacara bendera di Hari pertama Sekolah. Sebagian siswa kelas IX.B memang agak terlambat untuk menuju barisan upaca di lapangan meskipun barisan itu dekat dengan depan kelas kami.


Usai upacara, semua siswa kelas IX.B masuk ke ruang kelas. Bersiap menunggu kedatangan guru yang mengajar pada jam pertama pagi itu. Kami semua tahu kalau guru yang mengajar pada jam pertama adalah wali kelas masing-masing kelas.

Foto : Siswa kelas IX B bersama wali kelas (matrapendidikan.com)

Dengan hati was-was dan jantung berdebar kami menunggu kedatangan bapak wali kelas. Ada rasa keraguan menyelimuti perasaan dan pikiran kami. Jangan-jangan bapak wali kelas marah dan tersinggung karena siswa IX.B telah membuat acara tanpa memberitahu terlebih dulu kepada wali kelas.

Apa yang kami ragukan tidak menjadi kenyataan. Ketika wali kelas masuk dan kami sudah siap menunggu. Bapak wali kelas malahan berseloroh tentang tindakan kami. Kata beliau, siswa kelas IX.B telah mempermuda umur beliau 1 tahun. Sebenarnya umur beliau 50 tahun. Jadi, saat ini ulang tahun ke 50 atau ulang tahun emas.

Setelah itu baru kami berani mempersilahkan bapak wali kelas segera menempati tempat duduk dekat kue ulang tahun. Selesai memberikan sambutan, peniupan lilin dan pemotongan kue segera dilakukan. Kemudian wali kelas menyuapkan potongan kue tersebut pada masing-masing siswa meskipun tidak semua siswa.

Ya, prosesi ultah wali kelas kami berlangsung sederhana. Tidak terlalu formal karena memang diadakan dalam ruang kelas saat jam belajar. Apalagi saat itu, di kelas sebelah sedang berlangsung pembelajaran.

Acara ultah bapak wali kelas kami diakhiri dengan kegiatan berfoto ria. Itulah catatan kecil yang masih tersisa dari acara ultah bapak wali kelas kami. (*Penulis : Andriana Chaniago)

0 Response to "Catatan Kecil Ultah Emas Wali Kelasku"

Posting Komentar