KaKwaran 04.10 Lintau Buo Buka Kegiatan Persami Pramuka

Kakwaran 04.10 lintau buo buka kegiatan persami pramuka – Ketua Kwartir Ranting (KaKwaran) 04.10 Lintau Buo membuka secara resmi kegiatan perkemahan sabtu dan minggu (Persami) pramuka gudep 684-685 Pangkalan SDN 47 Pangian, Sabtu (29/7).

rahmad hidayatullah, membuka persami
Foto : Rahmad Hidayatullah, A.Md.Kom mewakili KaKwaran 04.10 Lintau Buo membuka kegiatan persami pramuka Gudep 684-685 pangkalan SDN 47 Pangian (matrapendidikan.com)

Rahmad Hidayatullah, A.Md.Kom, mewakili KaKwaran 04.10 Lintau Buo dalam pembukaan menyampaikan salam dan permintaan maaf Kakwaran karena berhalangan hadir. Namun demikian kegiatan pembukaan Persami tetap hikmad dan berjalan lancar.

“Beliau (kakwaran, admin) menyampaikan salam dan permohonan maaf atas halangan hadir untuk membuka kegiatan Persami pramuka gudep 684-685 Pangkalan Perkemahan SDN 47 Pangian ini dan menunjuk saya untuk mewakili pembukaan ini,” ucap Rahmad Hidayatullah, A.Md.Kom mengawali sambutannya..

Angota pengurus Kwaran 04.10 Lintau Buo, yang juga kru matra pendidikan.com itu menyampaikan pesan agar kegiatan perkemahan ini dapat diikuti dengan baik oleh adik-adik pramuka penggalang.

Kegiatan Persami sangat penting artinya bagi pramuka Penggalang yang berusia antara rentang waktu 10 sampai 15 tahun. Pada usia ini sangat cocok untuk pembinaan karakter yang baik pada anak sebagai  calon pemimpin dan generasi penerus bangsa.

apel pembukan,persami
Foto : Anggota pramuka penggalang hidmat mendengarkan sambutan dan pembukaan kegiatan Persami di Pangkalan Gudep SDN 47 pangian (matrapendidikan.com)

Salah satu hasil yang hendak dicapai dari kegiatan ini adalah terbentuknya watak, kepribadian dan akhlak mulia dari anggota pramuka. Hal ini sesuai dengan tujuan pendidikan nasional.

Kegiatan penutup apel pembukaan Persami diakhiri dengan doa yang disampaikan oleh anggota pramuka, Muhammad Fadhlan Hakim.

Demikian info singkat dari pembukaan kegiatan Persami di Pangkalan Gudep SDN 47 pangian.

0 Response to "KaKwaran 04.10 Lintau Buo Buka Kegiatan Persami Pramuka"

Posting Komentar