Konsumsi Terung Ungu Tingkatkan Kinerja Otak Anak Anda

Konsumsi terung ungu tingkatkan kinerja otak anak anda - Anda mungkin tidak asing lagi dengan buah terung. Termasuk buah terung dari jenis terung ungu. Mungkin juga anda sering menyepelekan buah dari kelompok tanaman sayur ini.

konsumsi,terung ungu,kinerja otak
Foto : Terung ungu (pixabay.com)

Mulai sekarang berhentilah menyepelekan buah terung. Buah dari tanaman palawija ini banyak memiliki khasiat untuk kesehatan tubuh. Bagi anak sekoalh, kandungan nutrisi buah terung ungu akan menunjang proses belajar, di rumah maupun di sekolah.

Apa hubungannya buah terung ungu dengan proses belajar anak? Ikuti pembahasan ini sampai tuntas.

Terung ungu (solanum melongena.L) adalah salah satu jenis terung dengan kulit berwarna ungu, sesuai namanya. Apa bedanya dengan terung lain seperti terung hijau?

Selain dibedakan oleh warna, terung ungu memiliki kulit yang lebih tebal sehingga bisa dikupas. Rasanya juga lebih enak, apalagi diolah menjadi aneka resep teman makan nasi. Misalnya diolah menjadi sambal terung balado dan sambalado pacah toruang.

Sambal lado pacah taruang adalah resep masakan khas di daerah Minangkabau. Anda penasaran dengan resep sambalado pacah toruang, silahkan kunjungi atau:
Selain kelebihan di atas, ternyata terung ungu memiliki kandungan nutrisi yang cukup baik untuk kesehatan tubuh.  Banyak mengandung karbohidrat, vitamin dan mineral. Selain itu juga mengandung zat antioksidan, penggerak antibodi, anthocianin, dan lain sebagainya.

Antioksidan dapat mencegah terjadinya kerusakan sel tubuh oleh reaksi berantai. Zat penggerak antibodi akan mencegah infeksi dan gangguan penyerapan nutrisi oleh sel tubuh.

Zat penting terdapat dalam nutrisi terung ungu adalah anthocianin. Zat ini menutrisi otak dengan zat-zat yang diperlukan untuk pertumbuhan otak. Selain itu juga melindungi sel-sel otak dari kerusakan sehingga kinerja otak tidak terganggu.

Nutrisi yang cukup pada otak dan kondisi sel-sel otak yang sehat akan membuat otak menjadi lebih mudah berpikir. Dengan demikian akan menunjang proses belajar anak, di sekolah maupun di rumah.
Dapat disimpulkan bahwa mengkonsumsi terung ungu yang cukup berkhasiat untuk meningkatkan kinerja otak anak. Kandungan nutrisi terung ungu telah menutrisi otak dengan baik dan melindungi sel-sel otak dari gangguan atau kerusakan.

1 Response to "Konsumsi Terung Ungu Tingkatkan Kinerja Otak Anak Anda"

  1. Hmmm. Anak anak saya agak susah nih untuk diajakin mengkonsumsi hidangan atau makanan sehat seperti sayuran dan buah buarhan. Saya masih berusaha memberikan pengertian dan pendekatan kepada mereka agar juga menyukai sayuran dan buah buahan. Makasin Uda Awak artikelnya. Memberikan inspirasi

    BalasHapus