Masa PLS Siswa Baru di SMPN 2 Lintau Buo Resmi Ditutup

Masa pls siswa baru di SMPN 2 Lintau Buo resmi ditutup – Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru tahun pelajaran 2017/2018 di SMPN 2 Lintau Buo telah ditutup secara resmi, Rabu (12/7).

king dan queen terpilih,MPLS
Foto : "Miss Jab" di antara King dan Queen terpilih Masa PLS Tahun 2017/2018 (matrapendidikan.com)

Hadi Rahim, kontributor matrapendidikan.com menginformasikan bahwa penutupan MPLS dilakukan oleh Jab Sri Arinda, S.Pd, Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum. Dalam sambutannya, miss Jab, begitu sapaan akrabnya, menyampaikan harapan agar peserta didik baru dapat mengenal lingkungan sekolah yang baru.

Dengan pengenalan yang baik terhadap lingkungan fisik, sosial dan personal siswa dapat mengikuti pendidikan di SMPN 2 Lintau Buo dengan baik pula. Artinya, siswa dapat menyesuaikan diri dengan aturan dan tata tertib yang berlaku di sekolah.


Tidak sampai disana, siswa juga mengetahui program dan cara belajar sehingga siswa mampu meraih prestasi belajar yang memuaskan. Di samping itu siswa menunjukkan sikap dan tingkah laku yang baik selama menjadi siswa.

Sementara itu ketua panitia MPLS, Wirdanengsih, S.Pd dalam laporan pada penutupan tersebut membacakan “King dan Queen” terpilih dari 110 siswa peserta PLS. Yang terpilih sebagai “king” adalah Radar Mustika dari kelompok Mawar dan Defita Murniati .dari kelompok Dahlia terpilih menjadi “Queen”.



Di akhir acara penutupan Miss Jab melakukan penyerahan mahkota dan selempang King dan Queen tahun lalu (Ronal Dwi Kurnia dan Ledis) kepada King dan Queen MPLS tahun pelajaran 2017/2018 ini.

king dan queen,panitia,tutor,PLS
Foto : Foto bareng bersama king dan queen MPLS tahun pelajaran 2017/2018 (Rocestry,M.Pd, Edy Samsul, Jab Sri Arinda, S.Pd, Defita Murniati, Radar Mustika, Hadi Rahim dan Wirdanengsih, S.Pd)

Penampilan bakat dan minat
Seperti tradisi penutupan Masa PLS tahun-tahun sebelumnya, panitia MPLS tahun ini juga memprogramkan sesi penampilan bakat dan minat peserta. Siswa secara individu maupun grup menampilkan bakat dan minatnya di hadapan sesama peserta PLS, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan SMPN 2 Lintau Buo.

Tampilan terbanyak adalah pembacaan puisi dan sajak, diikuti tampilan tarik suara dan silat tradisional. Sebagai penyela kegiatan, guru juga menampilkan kebolehannya dalam tarik suara. Elfianti, S.Sn (guru SBD) pertama kali menyumbangkan suaranya, kemudian diikuti Arlis Anwar, S.Pd dan Edy Samsul (keduanya guru IPA).
Penampilan bakat dan minat siswa pada sesi penutupan masa PLS diiringi musik Keyboard SMPN 2 Lintau Buo yang dipandu oleh Joni Eka Putra, S.Pd. Demikian informasi dari penutupan masa PLS bagi siswa baru tahun pelajaran 2017/2018 di SMPN 2 Lintau Buo.

0 Response to "Masa PLS Siswa Baru di SMPN 2 Lintau Buo Resmi Ditutup"

Posting Komentar