Memanjakan Lidah dengan Perkedel Jagung Pak Ari

Memanjakan Lidah dengan Perkedel Jagung Pak Ari

Memanjakan lidah dengan perkedel jagung pak ari – Anda pasti sudah mengenal masakan yang satu ini, perkedel kentang. Masakan sebagai teman nasi yang dibuat dari bahan dasar kentang dan telur serta bumbu lainnya. Ini termasuk salah satu penganan khas di Minangkabau.

Foto : Perkedel jagung (matrapendidikan.com)

Ada lagi bentuk perkedel selain perkedel kentang, yaitu perkedel jagung. Di bumi ranah Minang terkenal dengan perkedel jagung Padang Panjang. Makanan ringan atau camilan perkedel jagung ini terasa enak dan gurih. Membuat lidah berdecak nikmat.

mengolah,perkedel jagung,pak ari
Foto : Pak Ari sedang mengolah perkedel jagung (matrapendidikan.com)

Jika anda dalam perjalanan dari Padang ke Bukittingi atau sebaliknya. Gorengan sedap dengan tekstur crispy akan mudah dijumpai. Jika bepergian dengan bus umum, para penjual perkedel jagung naik ke bus dan menawarkan perkedel jagung dagangannya dengan aroma menyengat hidung dan mengundang selera.

Perkedel Jagung Pak Ari

Perkedel jagung gurih juga ada di Lintau. Tepatnya di kawasan perbatasan antara Nagari Tigo Jangko dan Taluk Lintau Buo, Kabupaten Tanah Datar. Orangnya menyebut lokasi ini dengan nama Bateh. Bateh (batas) adalah lokasi perbatasan antara nagari Taluk dengan Tigo jangko

antri,pembeli,perkedel jagung
Foto : Berapa calon pembeli antri menunggu perkedel jagung (matrapendidikan.com)

Disini anda akan berjumpa dengan “Perkedel Jagung Pak Ari” yang gurih. Usaha sampingan camilan ini dikerjakan oleh Hary Delfingra, S.Pd. Seorang guru muda kreatif yang masih "lajang" dan berasal dari kota Serambi Mekah Padang Panjang.

Dibuka sekitar pukul 4 sore setiap hari. Dengan rasa renyah dan gurih akan membuat lidah anda berdecak nikmat. Harganya pun terjangkau. Dengan uang minimal seribu rupiah anda sudah dapat menikmati gurihnya Perkedel Jagung Pak Ari.

Oops!!! Anda tidak akan puas dengan hanya membeli seribu rupiah. Jika sudah mencoba mengunyah "Perkedel Jagung Pak Ari" satu buah pasti ingin menambahnya lagi.

Sekali mencoba anda akan ketagihan! Tapi jangan lupa untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh buat keluarga di rumah. Bagi remaja atau anak sekolah, camilan ini kayaknya cocok untuk menemani suasana belajar kelompok atau belajar mandiri di rumah.
Simak juga : Menikmati Es Cendol Emping Tek Kas
Anda penasaran? Jika anda berdomisili tidak jauh dari Bateh Tigo Jangko, silahkan datang saja ke warung Perkedel Jagung Pak Ari untuk memanjakan lidah anda.

Posting Komentar