Masa PLS SMPN 2 Lintau Buo Resmi Dimulai

Masa PLS SMPN 2 Lintau Buo Resmi Dimulai

Masa PLS smpn 2 lintau buo resmi dimulai – Kepala SMPN 2 Lintau Buo, Fauzi, S.Pd secara resmi membuka dimulainya Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Pelajaran 2017/2018, Senin (10/7).

Pembukaan MPLS yang bertepatan dengan Hari Pertama Sekolah (HPS) tersebut , seperti diinformasikan kru Matrapendidikan.com Hadi Rahim, dilaksanakan dalam upacara bendera dengan peserta didik baru dan diikuti oleh semua tenaga pendidik dan tenaga kependidikan.

kepala sekolah,pembukaan mpls
Foto : Kepala SMPN 2 Lintau Buo, Fauzi S.Pd memasang tanda peserta MPLS secara simbolis kepada salah seorang peserat didik baru (matrapendidikan.com)

Kepada peserta didik baru, Fauzi, S.Pd mengamanatkan agar peserta didik baru dapat mengikuti masa PLS dengan baik. Tujuannya agar peserta didik dapat mengenal lingkungan sekolah lebih dekat, baik personal sekolah maupun lingkungan fisik sekolah.

Peserta didik baru mengenal lebih pendidik (guru dan pembimbing) dan tenaga kependidikan (tenaga administrasi, operator sekolah, jaga sekolah). Selain itu juga mengenal sarana dan fasilitas belajar (laboratorium IPA, laboratorium komputer, perpustakaan, bimbingan dan konseling, dll)

Yang sangat penting lagi, siswa mengenal dengan baik bagaimana aturan dan disiplin sekolah, program dan cara belajar di sekolah. Dengan demikian peserta didik baru benar-benar siap mengikuti pendidikan di SMPN 2 Lintau Buo.

“Segala sesuatu yang dimulai dengan baik akan mengantarkan kita pada proses dan hasil yang baik,” ungkap Fauzi, S.Pd dalam arahannya.

Sebelumnya Wirdanengsih, S.Pd, ketua panitia MPLS SMPN 2 Lintau Buo dalam laporannya menyampaikan, peserta MPLS tahun pelajaran 2017/2018 diikuti oleh 113 siswa, guru pembimbing 10 orang dengan kegiatan antara lain; wawasan wiyata mandala, program dan cara belajar, bahaya narkoba, dan lain sebagainya.

ketua panitia,panitia mpls
Foto : Ketua Panitia MPLS Tahun pelajaran 2017/2018 Wirdanengsih, S.Pd menyampaikan laporan persiapan kegiatan MPLS (matrapendidikan.com)

Pelaksanaan PLS di sekolah merujuk pada permendikbud Nomor 18 Tahun 2016. Dengan rujukan tersebut, PLS sudah dirancang dan dipersiapkan dengan baik sehingga peserta didik baru merasa senang mengikuti MPLS selama 3 hari tersebut.

Semua peserta PLS dibagi menjadi kelompok kelas dengan mengambil nama bunga seperti kelompok Dahlia, Mawar, Kamboja dan kelompok Melati. Selesai MPLS, kelompok ini akan disebar ke dalam 5 rombongan belajar  sehingga menjadi kelas VII A sampai VII E.
Simak juga : Tujuan dan Bentuk kegiatan PLS Bagi Siswa Baru
Pelaksanaan MPLS di hari pertama berlangsung sukses. Peserta didik baru mengikuti PLS dengan baik sehingga menjadi langkah awal untuk mengenal lebih dalam lingkungan sekolah pada hari berikutnya.

Posting Komentar