Pelatihan Materi PBB Bersama Anggota TNI

Pelatihan pbb bersama anggota TNI – Pelaksanaan kegiatan PLS di sekolah dapat bekerja sama dengan pihak lain. Hal ini dimaksudkan untuk menunjang kelancaran pelaksanaan kegiatan dan tercapainya hasil yang optimal.

materi pbb,bersama tni
Foto : Peserta didik baru latihan materi pbb bersama anggota TNI (matrapendidikan.com)

Kerja sama dengan pihak lain sesuai dengan program dan materi kegiatan Masa PLS bagi siswa baru yang telah disusun oleh panitia PLS di sekolah. Hal ini telah dilaksanakan oleh panitia masa PLS di SMPN 2 Lintau Buo tahun pelajaran 2017/2018.

Seperti diinformasikan sebelumnya, materi kegiatan masa PLS berkaitan dengan tata tertib siswa, program dan cara belajar, wawasan wiyata mandala, kepramukaan, pengenalan bahaya narkoba dan bimbingan imtaq disampaikan oleh guru-guru di sekolah.

Sedangkan materi peraturan baris berbaris (PBB), pihak panitia bekerja sama dengan TNI dari Koramil Lintau Buo. Informasi yang dikirim Rahid Sikumbang, kontributor matrapendidikan.com yang juga panitia Masa PLS bagi siswa baru, ada 3 personil TNI yang melatih materi PBB.

Anggota TNI dari Koramil Lintau Buo yang melatih materi PBB adalah Serma Hendrik Gaba, Serda Yondri dan Sertu Erdipon. Pelatihan materi PBB bertujuan untuk membekali siswa baru dengan keterampilan tentang baris-berbaris dan membentuk sikap mental disiplin sebagai siswa di sekolah.

Peserta didik baru SMPN 2 Lintau Buo mengikuti latihan PBB tersebut dengan serius. Dengan bekal keterampilan PBB ini, siswa dapat menerapkannya di sekolah sehingga tercipta disiplin dalam berbaris.
Simak juga : Tujuan dan Bentuk Kegiatan PLS Bagi Siswa Baru
Disiplin siswa dalam berbaris akan terlihat mana kala siswa mengikuti upacara bendera rutin setiap hari Senin maupun upacara hari besar nasional. Sasaran yang lebih jauh adalah peserta didik baru menjadi calon pelaksana upacara bendera dan akan bergabung bersama kelompok Passusbra SMPN 2 Lintau Buo. 

0 Response to "Pelatihan Materi PBB Bersama Anggota TNI"

Posting Komentar