Apel dan Renungan Suci di TMP Lubuk Jantan

Apel dan Renungan Suci di TMP Lubuk Jantan

Apel dan renungan suci di TMP Lubuk Jantan – Apel kehormatan dan renungan suci merupakan salah satu rangkaian kegiatan Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI.  Kegiatan ini dilangsungkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) masing-masing daerah di seluruh Indonesia. .

apel,renungan suci,TMP
Foto : Suasana apel di TMP Lubuk Jantan Lintau (matrapendidikan.com)

Untuk wilayah Lintau Buo, apel kehormatan dan renungan suci dilaksanakan di TMP Lubuk Jantan. Hal ini dilakukan setiap tahun sebelum momentum upacara peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI.

Tujuan apel dan renungan suci ini adalah menanamkan nilai-nilai kebangsaan pada generasi penerus bangsa.

Rahid Sikumbang, kontributor matrapendidikan.com menginfokan bahwa  bertindak selaku Pembina Upacara  adalah Zulkifli, S.Sos, camat Lintau Buo. Sementara itu Serma Endri Gaba menjadi Komandan Upaca dan Sertu Erdipon sebagai Perwira Upacara.

Foto : Taman Makam Pahlawan (TMP) Lubuk Jantan Lintau (matrapendidikan.com)

Apel kehormatan dan renungan suci diikuti oleh unsur Muspika dari Lintau Buo dan Lintau Buo Utara, instansi pemerintah dan sekolah di dua kecamatan tersebut.  Selain itu, apel dan renungan suci juga diikuti oleh siswa dari berbagai sekolah, pemuka masyarakat dan warga sekitarnya.

Sementara itu, siswa yang hadir dari sekolah di Kecamatan Lintau Buo lebih kurang 60 orang. Mereka berasal dari SMAN 2 Lintau Buo dan SMKN 1 Lintau Buo. Siswa dari SMAN 2 Lintau Buo didampingi oleh guru Benni Rikki, S.Kom dan Ade Rianto Syaputra, S.Pd.  Sedangkan siswa SMKN 1 Lintau Buo didampingi oleh guru Dra.Syafrida.

Seperti yang diinfokan Rahid Sikumbang, para siswa dan guru pendamping masing-masing sekola, berjalan kaki sekitar pukul 23.30 WIB dari lapangan Kubang menuju Taman Makam Pahlawan.

Posting Komentar