Apel Peringatan HUT Pramuka Ke- 56 di Kecamatan Lintau Buo (Bagian- 3)

Apel Peringatan HUT Pramuka Ke- 56 di Kecamatan Lintau Buo (Bagian- 3)

Apel peringatan HUT Pramuka ke- 56 di kecamatan lintau buo (bagian- 3) – Kwartir Ranting (Kwarran) 04 10 telah menggelar apel peringatan HUT Pramuka ke- 56 di Lapangan Kantor Camat Lintau Buo, Minggu (20/8) lalu.

camat,zulkifli,apel pramuka
Foto : Camat Lintau Buo Zulkifli, S.Sos bertindak sebagai inspektur upacara pada apel Peringatan HUT Pramuka ke- 56 (matrapendidikan.com)

Apel yang dilaksanakan bertepatan dengan Persami Pramuka tingkat kwarran tersebut diikuti seluruh anggota gerakan pramuka di wilayah ini dan disaksikan oleh masyarakat disekitarnya

Dalam apel peringatan HUT Pramuka ke- 56 tersebut, Ketua Majelis Pembina Ranting (Kamabiran) 04 10 Lintau Buo, Zulkifli, S.Sos bertindak sebagai inspektur upacara. Demikian info yang dirilis kontributor matrapendidikan.com, Rahid Sikumbang melalui akun WA.

peragaan,pemadaman api,kebakaran
Foto : Salah satu peragaan pemadaman api oleh petugas Damkar dihadapan peserta Persami Pramuka (matrapendidikan.com)

Usai apel peringatan HUT Pramuka ke- 56 digelar Sosialisasi Pencegahan dan Pemadaman Kebakaran. Pemateri sosialisasi berasal dari unit pemadam kebakaran (Damkar) Tanah Datar.

Di hadapan peserta Persami Pramuka, pemateri dan petugas Damkar memperagakan bagaimana mencegah dan cara mengatasi kebakaran awal agar api tidak membesar dan padam. Begitu pula pengamanan terhadap gejala terjadinya ledakan kompor gas di rumah.

Seperti diketahui, Kecamatan Lintau Buo dan Lintau Buo Utara telah mendapat 1 unit Damkar dari pemerintah daerah Tanah Datar tahun 2015 lalu dan di tempatkan di kawasan Kantor Camat Lintau buo. 

Posting Komentar