Fitri Oktafiani, Finalis Uni Duta Wisata Tanah Datar 2017

Fitri Oktafiani, Finalis Uni Duta Wisata Tanah Datar 2017

Fitri oktafiani, finalis Uni Duta Wisata Tanah Datar 2017 Pemilihan Duta Wisata Tanah Datar 2017 telah usai. Grand Final Uda Uni Duta Wisata telah dilaksanakan di Gedung Suri Maharajo Dirajo Batusangkar, Sabtu (5/8) lalu.

fitri oktaviani,finalis uni tanah datar,duta wisata
Foto : Fitri Oktaviani (matrapendidikan.com)

Fitri Oktafiani, salah seorang Finalis Uni Duta Wisata Tanah Datar 2017 menjadi sorotan kita pada kesempatan ini. Gadis minang kelahiran Jakarta, 14 Oktober 2000 memang belum berhasil menjadi Uni Duta Wisata Tanah Datar sekaligus mewakili Tanah Datar untuk tingkat Sumatera Barat..

Namun dalam perspektif matra pendidikan, alumni SMPN 4 Lintau Buo angkatan 2015/2016 ini pantas menjadi bahan inspirasi. Hal itu diungkapkan oleh Uda Awak, admin matrapendidikan.com didampingi oleh Rahid Sikumbang, kontributor blog yang anda kunjungi ini.

uni putry,finalis uni,tanah datar,2017
Foto : Uni Fitri Oktafiani dengan kostum Uni Uda Duta Wisata Tanah Datar 2017 (matrapendidikan.com)

“Kita patut memberikan apresiasi terhadap Putry (panggilan akrabnya) yang berhasil maju ke babak grand final Pemilihan Uda Uni Duta wisata Tanah Datar 2017. Momentum ini akan menjadi motivasi bagi remaja di Lintau Buo, khususnya nagari Tigo Jangko untuk ikut menjadi peserta dalam ajang Uda Uni Duta Wisata Tanah Datar tahun-tahun berikutnya.” ungkap Uda Awak kepada kontributor matrapendidikan.com.

Siswa kelas XI SMKN 1 Lintau Buo ini mewakili Kecamatan Lintau Buo dalam ajang Pemilihan Uda Uni Duta Wisata Tanah datar 2017. Alumni SMPN 4 Lintau Buo Angkatan 2015/2016 ini telah mengikuti proses panjang dan berbagai tahap seleksi sebagai Calon Uni Duta Wisata Tanah Datar dimulai bulan Juni lalu.

Dimulai dari masa karantina, pembekalan pengetahuan pariwisata, adat, budaya dan agama, public speaking, pengetahuan umum dan pengetahuan lainnya. Semua rangkaian proses itu sudah diikuti dengan baik oleh Fitri Oktaviani.

Meskipun belum berhasil menjadi utusan Tanah Datar menjadi Duta Wisata Sumatera Barat 2017, diharapkan Putri dapat membagi pengalamannya sehingga  memberi motivasi pada teman dan adik-adiknya di sekolah.

Diinformasikan juga bahwa Rizki Ananda (Kecamatan Pariangan) keluar sebagai Uda Tanah Datar 2017 dan Aulia Wahyu Nurul Rizki (Lintau Buo Utara) tampil sebagai Uni Tanah Datar. Uda dan Uni tersebut berhak menjadi utusan Tanah datar untuk Pemilihan Uda Uni Duta Wisata Sumatera Barat  2017.

Posting Komentar