Jalan Santai Jantung Sehat Berlangsung Meriah

Jalan santai jantung sehat berlangsung meriah – Panitia HUT RI ke- 72 Kecamatan Lintau Buo telah merencanakan berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke- 72. Salah satu di antaranya adalah kegiatan Jalan Jantung Sehat, Sabtu (12/7).

sambutan,pelepasan,camat lintau buo
Foto : Camat Lintau Buo, Zulkifli, S.Sos memberikan sambutan dan melepas peserta jalan santai jantung sehat di halaman SMKN 1 LIntau Buo (matrapendidikan.com0

Kegiatan yang satu ini bersifat rutin dari dilaksanakan setiap tahun dalam rangka memeriahkan HUT RI. Ini cukup beralasan karena berjalan santai dalam waktu lama akan memperbaiki kesehatan jantung seseorang.

Pernyataan ini didasarkan hasil penelitian dari BinghamtonUniversity dalam sebuah jurnal yang mengatakan bahwa jalan santai telah mengubah penanda biologis kolesterol, tekanan darah dan berat badan seseorang.

Jalan Santai jantung Sehat dimulai dari Lapangan SMKN 1 Lintau Buo dan berakhir di Area kantor Camat Lintau Buo. Kegiatan ini berlangsung meriah dan diikuti oleh pegawai dari semua instansi yang ada di wilayah Kecamatan Lintau Buo.

Sebelumnya, Camat Lintau Buo, Zulkifli, S.Sos  memberikan sambutannya sekaligus melepas secara resmi peserta Jalan Santai jantung Sehat di halaman depan SMKN 1 Lintau Buo.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya dimana akhir kegiatan Jalan santai Jantung Sehat dilanjutkan dengan Permainan Kim. Namun kali ini kegiatan dilanjutkan dengan Pengenalan Calon Wali Nagari Peserta Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) Serentak tahun 2017.

Panitia HUT RI ke-72 Kecamatan Lintau Buo memperkenalkan Calon Wali Nagari (cawana) dari 4 Nagari yang ada di Kecamatan Lintau Buo. Pilwana serentak akan diselenggarakan pada tanggal 13 September mendatang.

Keempat nagari dalam wilayah Kecamatan Lintau Buo adalah: Nagari Tigo Jangko ( 2 orang Cawana), Taluk (5 Cawana), Pangian (6 cawana) dan Nagari Buo (5 Cawana). Kepada semua Cawana diharapkan untuk maju dan bersaing secara sehat dalam memperebutkan kursi nomor 1 di nagarinya masing-masing.

Kegiatan Jalan Santai Jantung Sehat diakhiri dengan penarikan undian Door prize untuk peserta gerak jalan jantung sehat. Undian dilakukan oleh beberapa Cawana yang hadir dan pihak lain yang dipangil oleh pembawa acara HUT RI ke- 72. 

0 Response to "Jalan Santai Jantung Sehat Berlangsung Meriah "

Posting Komentar