Keunikan Posisi Seorang Penjaga Gawang

Keunikan Posisi Seorang Penjaga Gawang

Keunikan posisi seorang penjaga gawang – Bila anda diberi kesempatan untuk menjadi pemain bola, posisi mana yang anda inginkan? Mungkin tidak banyak yang memilih posisi sebagai penjaga gawang (goal keeper).

keunikan,penjaga gawang,sepak bola
Foto: Illustrasi penjaga gawang (pixabay.com)

Sepintas, posisi penjaga gawang itu tidak banyak berbuat untuk sebuah tim sepak bola. Bertugas hanya pada saat tertentu dan kondisi genting saja. Tapi itu masalahnya, penjaga gawang, sangat langka dapat menciptakan gol, menyarangkan bola ke gawang lawan. Dan hal ini disukai oleh semua pemain bola.

#Kostum dan aturan pertandingan

Penjaga gawang merupakan posisi yang unik dalam suatu tim sepak bola. Unik karena berbeda dengan pemain lainnya ketika bermain di lapangan sepak bola. Yang nampak nyata, kostum penjaga gawang itu berbeda dengan pemain lainnya.

Selain itu peraturan dalam pertandingan sepak bola juga berlaku unik dengan pemain lainnya.

1.Penjaga gawang hanya satu orang dalam satu tim. Tidak pernah kita dengar penjaga gawang lebih dari itu dalam satu tim dalam sebuah pertandingan.

2.Penjaga gawang selalu berusaha menepis bola agar tidak masuk gawangnya sementara pemain lain berusaha menyarangkan bola ke gawang.

3.Penjaga gawang boleh mengenakan sarung tangan sedangkan pemain yang lain dilarang.

4.Penjaga gawang dapat menyentuh dan memegang bola dalam areal gawang. Sementara pemain lain tidak dibolehkan menyentuh bola dengan tangan karena terkena pelanggaran handsball.

Itulah 4 poin penting posisi penjaga gawang dalam pertandingan sepak bola. Semoga menjadi bahan inspirasi bagi anda.

Posting Komentar