Lomba Nyanyi Lagu Wajib Nasional di Sekolah

Lomba Nyanyi Lagu Wajib Nasional di Sekolah

Lomba nyanyi lagu wajib nasional di sekolah – Salah satu cabang lomba dalam perayaan 17 Agustusan di SMPN 2 Lintau Buo, lomba nyanyi lagu wajib nasional, berlangsung meriah, Sabtu (19/8).

peserta lomba,lagu wajib,lagu nasional
Foto : Erica Alya Hendri, peserta lomba lagu wajib nasional di sekolah (matrapendidikan.com)

Lomba nyanyi antar siswa di sekolah tersebut diikuti oleh 28 peserta dari 14 kelas yang ada di sekolah. Masing-masing kelas diwakili oleh 1 putra dan 1 putri dengan membawakan lagu wajib dan satu lagu pilihan yang disediakan oleh panitia.

Jalannya lomba dipandu oleh Wirda Negsih, S.Pd sebagai anggota panitia perayaan 17 Agustusan tingkat sekolah. Peserta lomba membawakan lagu wajib nasional diiringi musik keyboard oleh Joni Eka Putra, S.Pd.I.

Sementara itu, admin matrapendidikan.com, Uda Awak dan Suci Indriani, S.Pd bertindak sebagai  juri pada lomba lagu wajib nasional tersebut. Di sela-sela waktu jeda, kedua dewan juri diwajibkan oleh pembawa acara, Wirda Nengsih, S.Pd untuk membawakan lagu kesukaannya.

Uda Awak tampil ekspresif membawakan lagu Minang kesukaannya, “Bareh Solok”. Sementara Indriani, S.Pd menyanyikan lagu “Ngarai Sianok”.

Ketika dimintai  pendapatnya tentang penampilan peserta lomba lagu wajib nasional, Uda Awak mengatakan bahwa vokal dan ekspresi peserta pada umumnya sudah cukup baik.

“Namun pada lomba seperti ini, peserta perlu mempersiapkan diri dengan menyediakan waktu latihan yang memadai. Para wali kelas perlu mengakomodasi siswa di kelasnya untuk latihan menjelang lomba diakan,” imbuh Admin situs pendidikan ini. 

Lomba lagu wajib nasional ini ditutup dengan aksi joget guru dengan mengenakan kostum daster. Anda dapat membaca info tentang aksi kocak ini pada info matrapendidikan.com berikutnya.

Posting Komentar