H.Erizal, SPd : Penerapan Disiplin Waktu Masih Perlu Pembenahan

H.Erizal, S.Pd: Penerapan disiplin waktu masih perlu pembenahan – Penerapan disiplin waktu secara nyata masih sangat sulit dilakukan. Kebiasaan menunda-nunda waktu pelaksanaan suatu acara atau kegiatan masih belum bisa dihilangkan.

Foto : Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Lintau Buo, H.Erizal, S.Pd (tanda X) bersama ASN di Kecamatan Lintau Buo (matrapendidikan.com)

Demikian percakapan author matrapendidikan.com, Uda Awak dengan Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Lintau Buo, H.Erizal, S.Pd di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

H.Erizal, S.Pd memaparkan bahwa umumnyan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di lembaga-lembaga pendidikan sudah mengetahui dengan baik tentang pentingnya disiplin dalam waktu dalam melaksanakan suatu kegiatan maupun acara..

“Namun demikian penerapan disiplin waktu secara nyata masih sulit dilakukan. Kebiasaan menunda-nunda waktu memulai suatu acara atau kegiatan masih belum bisa dihilangkan.” papar Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Lintau Buo.

Mantan guru sekolah dasar dan kepala SMP satu atap ini mencontohkan, kegiatan seleksi calon Siswa Berprestasi 2017 Tingkat SD/MI Kecamatan Lintau Buo belum lama ini.

Dalam undangan disebarkan kegiatan seleksi dimulai pukul delapan. Sampai waktu ditetapkan, belum berapa orang calon peserta siswa berprestasi yang datang. Namun seleksi calon siswa berprestasi itu tetap dimulai pada waktunya.

Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Lintau Buo menghimbau jajarannya untuk memulai kegiatan atau acara penting tepat pada waktu sesuai undangan.

 “Semestinya kalau sudah masuk waktu untuk memulai kegiatan atau pertemuan, segeralah memulai walaupun peserta belum banyak yang datang. Begitu pula dalam kegiatan lomba atau rapat, harus segera dmulai kegiatan tersebut walaupun peserta atau undangan belum banyak yang datang.” tukuk ayah 3 orang anak ini.

Tentu saja cukup beralasan, kenapa harus tepat waktu dalam memulai kegiatan apapun. Selain kegiatan yang sudah direncanakan akan selesai sesuai program yang telah disusun, juga mencegah terjadinya ‘benturan” antara satu kegiatan dengan kegiatan lainnya.

0 Response to "H.Erizal, SPd : Penerapan Disiplin Waktu Masih Perlu Pembenahan"

Posting Komentar