Perayaan 17 Agustusan di Sekolah

Perayaan 17 Agustusan di Sekolah

Perayaan 17 Agustusan di sekolah – Kegiatan puncak HUT RI ke- 72 ditandai dengan Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus lalu. Kegiatan ini pada umumnya dilaksanakan oleh Panitia HUT RI di tingkat wilayah kecamatan.

lomba HUTRI,tarik tambang,putri
Foto : Tarik tambang merupakan salah satu lomba yang digelar pada perayaan 17 Agustusan di sekolah, 18-19 Agustus (matrapendidikan.com)

Meskipun Upacara tersebut sudah berakhir, bukan berarti perayaan 17 Agustusan berakhir pula. Di berbagai tempat masih terlihat bagaimana suasana perayaan HUT RI ke- 72. Begitu pula di lembaga sekolah seperti halnya di SMPN 2 Lintau Buo Kab.Tanah Datar..

Ketua Panitia Pelaksana Kegitan Perayaan HUT RI ke- 72 SMPN 2 Lintau Buo, Harry Delfingra, S.Pd menjelaskan alasan diadakannya kegiatan perayaan 17 Agustusan di sekolah. 

"Kegiatan lomba dan pertandingan yang dipilih cukup banyak jenisnya. Selain itu kondisi sekolah tidak memungkinkan karena persiapan rehab lokal belajar siswa." tutur Hary Delfingra, S.Pd.

Lebih jauh ketua panitia pelaksana 17 Agustusan merinci jenis perlombaan dan pertandingan yang diadakan.

“Satu-satunya jenis pertandingan yang diadakan adalah Futsal, namun jenis perlombaan yang diadakan meliputi Tarik Tambang, Pacu Karung dalam bidang keolahragaan.

Sedangkan jenis perlombaan lain adalah Nyanyi Lagu Wajib Nasional (bidang Seni) dan Lomba Tahfizul Qur’an (keagamaan). Dari pihak guru perempuan tak mau kalah, akan menampilkan joget dengan kostum daster,” 

Kegiatan pertandingan dan lomba antar siswa di SMPN 2 Lintau Buo diadakan selama dua hari berturut-turut, 18 dan 19 Agustus. 

Posting Komentar