Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Kecamatan Lintau Buo

Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Kecamatan Lintau Buo

Peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI di kecamatan lintau buo – Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke- 72 di LapanganKantor Camat Lintau Buo berlangsung khidmad, Kamis (17/8).

pengibaran bendera,merah putih
Foto : Pengibaran bendera Sang Merah Putih (matrapendidikan.com)

Demikian info dari Rahid Sikumbang langsung dari lapangan Kantor Camat Lintau Buo. Kontributor blog matra pendidikan langsung mengikuti rangkaian upacara Detik-detik Proklamasi dan Pengibaran Bendera Sang Merah Putih.

Upacara yang berlangsung di halaman kantor camat tersebut dihadiri oleh segenap unsur Muspika, kepala intansi, kepala sekolah, tenaga pendidik dan kependidikan serta masyakat di wilayah kecamatan Lintau buo.

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) adalah Camat Lintau Buo, Zulkifli, S.Sos. Sedangkan Komandan Upacara (Danup) Serda Didit.S serta Perwira Upacara (Paup) Sertu Erdipon.

Sedangkan Asrul Jusan, Anggota DPRD Kabupaten Tanah Datar bertindak sebagai Pembaca Teks Naskah Proklamasi Kemerdekaan RI. Aulia Rahmad, S.Pd (Staf Kantor Camat Lintau Buo) bertindak selaku Ajudan.

Sementara itu, Pasukan Pengibar Bendera (Passkibra) terdiri dari Siswa SMAN 2 Lintau Buo dn SMKN 1 Lintau Buo. Paskibra ini dibina oleh Benni Rikki, S.Kom dan dilatih langsung  oleh Serda Didit S. dan Bripka Putra Devi.

anggota paskibra,sman,smkn
Foto : Anggota Paskibra dari Siswa siswi SMAN 2 dan SMKN 1 Lintau Buo menuju tiang bendera  untuk mengibarkan bendera Sang Merah Putih (matrapendidikan.com)

Lebih jauh Rahid Sikumbang merinci petugas dalam pengibaran sang merah putih pada peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke- 72 . Sebagai Pembawa Baki bendera adalah Puti Mayang Sari Ahmad (SMAN 2 Lintau Buo), Perantang Bendera Gusti Marton (SMAN 2 Lintau Buo).

Penggerek Bendera siswa SMKN 1 Lintau Buo, Komandan Paskibra (DanPaskibra) Diego Erianto (SMAN 2 lintau Buo),. Koor Musik siswa dari MTsN 9 Pangian yang dilatih oleh guru Mardiyandi, S.Pd.I.

Petugas Paduan suara, lanjut Rahid Sikumbang, dari Paduan Suara PGRI Lintau Buo  dengan Dirigen Budiarna. Pembacaan Doa dilaksanakan oleh Staf dari KUA Kecamatan Lintau Buo.

Demikian info yang disampaikan kontributor matrapendidikan.com dari Lapangan Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi di halaman Kantor Camat Lintau Buo.

Posting Komentar