Prestasi Anak Adalah Produk Kerja Sama

Prestasi Anak Adalah Produk Kerja Sama

Prestasi belajar anak adalah produk kerja sama – Pemerhati masalah pendidikan anak, Herlina Suryati, S.Pd mengungkapkan bahwa prestasi belajar yang diraih oleh seorang anak merupakan kolaborasi antara pihak sekolah dan orangtua di rumah.

Foto : Herlina Suryati, S.Pd, Kepala SDN 47 pangian Lintau Buo kabupaten tanah datar (matrapendidikan.com)

“Prestasi belajar akademik yang diraih anak merupakan produk nyata kerja sama antara guru dan orangtua anak.” tutur Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 47 Pangian Kecamatan Lintau Buo ini kepada matrapendidikan.com di ruang majelis guru setempat.

 “Agar anak berprestasi secara optimal tidak mungkin diserahkan saja kepada pihak sekolah (guru) semata. Dukungan orangtua di rumah, sangat penting artinya dalam memotivasi anak untuk belajar di rumah.” imbuh praktisi sendratasik (seni drama, tari dan musik) dengan tegas  dan penuh rsemangat.

Pernyataan pendapat tersebut disampaikan Herlina Suryati, S.Pd sehubungan dengan terpilihnya Muhammad Fadhlan Hakim, siswa kelas 6 SDN 47 pangian sebagai Siswa Berprestasi Tahun 2017 di Kecamatan Lintau Buo (10/7).

Apa yang disampaikan kepala sekolah berlatar seni suara itu cukup beralasan. Waktu anak berada di rumah bersama orangtua lebih banyak daripada bersama guru di sekolah.
Oleh sebab itu orangtua perlu memiliki kepedulian yang tinggi terhadap anak melalui pengawasan yang baik. Orangtua perlu mengawasi aktivitas anak, apakah anak mereka ada belajar di rumah atau tidak.
Melaksanakan shalat atau ibadah lainnya atau tidak. Pengawasan seperti ini telah membantu pihak sekolah dalam mengembangkan potensi siswa ke arah yang lebih baik.” papar Herlina Suryati, S.Pd.

Seperti diinformasikan sebelumnya, salah seorang siswa SDN 47 atas nama Muhammad Fadhlan Hakim berhasil keluar sebagai Siswa Berprestasi Tingkat Kecamatan Lintau Buo  Tahun 2017.
Melalui matrapendidikan.com, ibu dari 4 putra dan putri ini berpesan agar pihak orangtua di rumah supaya tetap mengawasi aktivitas anak selama berada di lingkungan keluarga terutama siswa jenjang sekolah dasar.

Posting Komentar