Ropi'u, S.Pd : Siswa Harus Tingkatkan Cara Belajar

Ropi'u, S.Pd : Siswa Harus Tingkatkan Cara Belajar

Ropi’u, S.Pd : Siswa perlu tingkatkan cara belajar – SMPN 2 Lintau Buo berlokasi di areal yang sangat strategis, seiring dengan perkembangan pembangunan infrastruktur di Nagari Tigo jangko. Hal itu perlu disikapi oleh siswa dengan meningkatkan cara belajarnya di sekolah maupun di rumah.

Ropiu,pembina upacara,cara belajar
Foto : Ropi'u, S.Pd, Irup pada apel rutin di SMPN 2 Lintau Buo (matrapendidikan.com)

Demikian disampaikan oleh Ropi’u, S.Pd dalam amatnya ketika menjadi inspektur upacara bendera rutin di SMPN 2 Lintau Buo, Senin (28/8).

Lebih jauh, wakil kepala sekolah Bidang Kesiswaan tersebut memaparkan bahwa, di nagari Tigo Jangko telah berdiri lembaga sekolah mulai dari jenjang terendah sampai perguruan tinggi.

Dengan demikian nagari Tigo Jangko telah menjadi sentra pendidikan di samping sentra usaha peternakan. Sekarang sedang dibangun infrastuktur usaha tenun yang berlokasi tidak jauh dari SMP ini. Sehingga bukan mustahil Tigo Jangko juga menjadi sentra industri berskala menengah ke atas.

Ini akan menyerap tenaga kerja yang memiliki keterampilan memadai. Jika siswa SMPN 2 Lintau Buo tidak meningkatkan cara belajar, bahkan semakin malas belajar. Boleh jadi kelak siswa ini akan menjadi penonton di nagari sendiri karena tenaga kerja yang dibutuhkan yang memiliki keterampilan dan itu didatangkan dari luar nagari Tigo Jangko.

Oleh sebab itu, pendidik profesional mata pelajaran Matematika tersebut menghimbau agar siswa mengubah sikap dan perilaku, belajar dengan baik, hindari kebiasaan minta izin keluar kelas ketika jam belajar baru dimulai.

Posting Komentar