Siswa Agar Waspada Selama Berada di Areal Sekolah

Siswa Agar Waspada Selama Berada di Areal Sekolah

Siswa agar waspada selama berada di areal sekolah – Tahun pelajaran 2017-2018, SMPN 2 Lintau Buo mendapat bantuan rehab berat beberapa unit ruang belajar dan ruang pendukung pembelajaran. Pengerjaan rehab tersebut telah dimulai bulan Agustus 2017 ini.

siswa,tertusuk paku,rehab sekolah
Foto : Seorang siswa terinjak paku ketika mendekati areal kerja rehab gedung sekolah (matrapendidikan.com)

Dengan pengerjaan perbaikan unit tersebut, siswa belajar dua shif karena ruang yang tersedia untuk belajar pagi tidak mencukupi. Siswa kelas 7 belajar sore hari sedangkan kelas 8 dan 9 tetap belajar pagi.

Kepada siswa sudah dihimbau berulang kali agar berhati-hati selama berada di lokasi sekolah, terutama jam istirahat. Siswa dilarang untuk tidak mendekati atau bermain-main di sekitar areal kerja tukang bangunan.

Namun demikian, masih ada juga siswa tidak mengindahkan peringatan tersebut. Seorang siswa kelas 7, kakinya tak sengaja menginjak paku bekas di sekitar areal kerja para tukang tersebut. Untuk menghindari resiko yang lebih parah, telah dilakukan pertolongan pertama kepada siswa tersebut sebelum di bawa ke puskesmas terdekat.

Seperti yang disampaikan oleh Kepsek SMPN 2 Lintau Buo, Fauzi, S.Pd, tahun 2017/2018 ini, sekolah telah mendapat bantuan berupa rehab berat beberapa unit ruang belajar dan fasilitas.

“Ada 8 unit ruang yang direhab tersebut, yaitu 6 unit ruang belajar, 1 unit Laboratorium IPA, dan 1 unit ruang Perpustakaan. Pengerjaan rehab unit ini berlangsung selama 4 bulan sampai siap dipergunakan kembali,” ujar Fauzi S.Pd dalam breefing majelis guru beberapa waktu lalu.

Posting Komentar