Tentang Barang Inventaris di Ruang Kelas

Tentang Barang Inventaris di Ruang Kelas

Tentang barang inventaris di ruang kelas – Di ruang kelas terdapat beberapa sarana dan fasilitas penting. Semua sarana dan fasilitas tersebut berguna untuk memperlancar kegiatan pembelajaran di kelas tersebut.

barang inventaris,meja dan kursi
Foto : Barang inventaris kelas (pixabay.com)

Sebagai manejer kelas, wali kelas perlu mengenal dan memanfaatkan semua dan sarana tersebut dengan baik. Sarana dan fasilitas yang ada di ruang kelas dikenal dengan barang inventaris kelas.

Semua barang inventaris kelas disediakan oleh pemerintah sehingga pengelolaannya diserahkan pada petugas inventaris di sekolah. Namun demikian, tanggung jawab pemeliharannya diserahkan kepada wali kelas.

Untuk memudahkan wali kelas mengelola dan memelihara semua barang inventaris maka petugas inventaris membuat daftar barang inventaris di kelas dan ditempel di dinding kelas.

Daftar inventaris kelas memuat nama barang dan jumlah atau volume serta kondisi baik atau  rusak. Apa saja yang termasuk barang inventaris kelas?

Yang termasuk barang inventaris kelas antara lain; meja dan kursi siswa, meja dan kursi guru, lemari kelas, lambang negara, foto presiden dan wakil presiden, papan tulis dan papan absen. 

Selebihnya, sarana dan fasilitas kelas tidak termasuk barang inventaris milik negara, misalnya alas meja, bunga, serbek, dll. Fasilitas dan sarana ini dilengkapi oleh wali kelas bersama siswa.

Posting Komentar