Aksi Heroik Sang Penjaga Gawang

Aksi Heroik Sang Penjaga Gawang

Aksi heroik sang penjaga gawang – Sampai hari ke- 3 Open Tournament Sepak Bola SMAN 2 Cup 2017, 6 tim sudah memastikan diri melaju ke babak semifinal. Masing-masing 3 tim Tingkat SLTP dan 3 tim tingkat SLTA.

aksi heroik,penjaga gawang,tindakan penyelamatan
Foto : Aksi heroik penjaga gawang MTs Darul Ulum, Sahid Abdullah Korim dalam penyelamatan gawang dari gempuran pemain SMPN 2 Lintau Buo.

Keenam tim tersebut telah melewati pertandingan babak penyisihan dengan sistem gugur. Sistem ini mengharuskan suatu pertandingan berakhir dengan adu penalti jika kedudukan masih imbang sampai berakhir waktu pertandingan normal.

Ada yang harus melalui adu penalti namun ada juga yang menang langsung setelah pertandingan waktu normal. Drama adu penalti akan mempertontonkan kepiawaian penjaga gawang dalam mengamankan tendengan pemain eksekutor tim lawan. Aksi heroik penjaga gawang akan ditunjukkan dalam adu penalti.

Aksi heroik seorang penjaga gawang tidak hanya terlihat saat terjadi adu penalti. Dalam pertandingan waktu normal dua babak juga akan tampak aksi tersebut. Hal ini paling tidak telah ditunjukkan oleh Sahid Abdullah Korim, penjaga gawang MTs Darul Ulum Tigo Jangko.

Memang, MTs Darul Ulum Tigo Jangko tersingkir di babak penyisihan setelah dicukur oleh kesebelasan SMPN 2 Lintau Buo dengan skor 0-4. Namun penampilan santri-santri Pondok Pesantren itu cukup memukau penonton.

Mereka tampil memikat melawan tim sekolah umum sehingga pada pertandingan di hari ketiga tingkat SLTP tersebut, wasit tidak perlu berulang kali merongoh saku celana untuk mengeluarkan kartu kuning apalagi kartu merah.  

Pertandingan kali ini termasuk yang paling menarik. Apalagi penampilan penjaga gawang MTs Darul Ulum, Sahid Abdullah Korim sangat memukau dalam usaha mengamankan gawangnya. Berulangkali keeper ganteng ini menghalau bola keluar dari sarangnya.

Sahid memang harus memungut bola dari dalam gawang sendiri sebanyak 4 kali. Namun tindakan penyelamatan yang dilakukannya benar-benar luar biasa. Aksi heroik Sahid Abdullah Korim memang patut diacungkan jempol kendatipun ia gagal mengamankan gawang dari gempuran pemain SMPN 2 Lintau Buo.

Posting Komentar