Berburu Foto Bermodal Tablet, Kena Bola Mental

Berburu foto bermodal tablet, kena bola mental – Di sela-sela info sepak bola antar pelajar SLTP dan SLTA di SMAN 2 Lintau Buo. Admin akan berbagi kepada pengunjung pengalaman kecil, sebagai curhat seputar peliputan info dan pengambilan gambar aksi pemain dalam pertandingan sepak bola.

pagar betis,pemain,tendangan bebas
Foto :Empat pemain pagar betis saat terjadi tendangan bebas di luar kotak penalti. Gambar ini diambil di belakang gawang di sela jala rajutan gawang (matrapendidikan.com)

Sejak sepak bola Open Turnament Smanda_Lint Cup 2017 digelar 14 September lalu. Admin matrapendidikan.com sengaja terjun langsung ke lokasi Lapangan Hijau SMAN 2 Lintau Buo.

Mengabadikan beberapa aksi pemain sepak bola tingkat SLTP dan SLTA se-Kabupaten Tanah Datar dan Sekitarnya. Yang pasti, admin harus rela bermandikan sinar mentari sore yang begitu terik.

Kadang-kadang harus pindah dari satu gawang ke gawang di ujung sana. Berjalan menyusuri pinggiran lapangan hijau SMAN 2 Lintau Buo. Hanya untuk mengejar momen unik aksi pemain bola dan mengabadikannya.

Menurut admin sendiri, area sekitar gawang merupakan tempat yang bagus menanti momen bagus dan menjepretnya. Di area ini akan tercipta momen aksi heroik sang keeper (penjaga gawang) saat menyelamatkan gawang dari kebobolan atau kemasukan bola.

Begitu juga peristiwa kemelut-kemelut yang terjadi di mulut gawang antar penyerang lawan dengan barisan belakang suatu tim yang bertanding. Atau saat dimana bola melayang dan meluncur masuk ke gawang. Yang ini memang susah ditangkap dengan modal kamera seadanya.

Berburu foto aksi pemain bola di lapangan hanya bermodalkan kamera tablet  beresolusi 2 Mega Pixel (MP). Hasilnya memang, tidak sebagus jepretan fotografer atau wartawan foto profesional.

Gambar perolehan di lapangan pun diedit seadanya karena memang admin belum menguasai cara mengedit foto maupun menggunakan aplikasi photo editor keren. Hasil jepretan maupun editannya kadang-kadang terlihat blur.

Namun demikian, cara kerja dan modal memburu foto yang sangat sederhana, paling tidak telah menghasilkan puluhan gambar. Beberapa gambar aksi pemain bola dalam pertandingan itu telah digunakan sebagai image artikel postingan blog matra pendidikan ini.

Sebagai penutup curhatan ini, ada satu peristiwa menggelikan bagi admin. Saat mengarahkan kamera tablet ke arah pemain yang sedang berebut bola, tanpa disadari bola tersebut mental ke luar lapangan dan mengenai paha kiri admin. Untung posisi kaki admin dalam keadaan rapat. 

Dapat anda bayangkan jika tidak demikian. Pagar betis pemain saja, saat terjadi tendangan bebas dari luar area penalti, harus mengamankan bagian tubuhnya dengan tangan. Tentunya untuk menjaga kemungkinan terkena bola tendangan keras pemain lawan. 

0 Response to "Berburu Foto Bermodal Tablet, Kena Bola Mental"

Posting Komentar