Fadhel Alexando, Wasit dan Pemain Sepak Bola

Fadhel Alexando, wasit dan pemain sepak bola –  Open Turnamen SMAN 2 Lintau Buo Cup 2017 alias Open Tournament Smanda_Lint Cup 2017 berlangsung dari tanggal 14 samapi 22 September 2017. Merupakan turnamen terbuka cabang sepak bola dan voli ball putri se-Kabupaten Tanah Datar dan Sekitarnya.


fadhel alexando,wasit ternuda,sumbar
Foto : Fadhel Alexado, wasit termuda di Sumatera Barat (matrapendidikan.com)

Ada yang menarik perhatian khusus dalam turnamen terbuka yang diselenggarakan SMAN 2 Lintau Buo ini. Apalagi kalau bukan sosok seorang Fadhel Alexando. Apa dan bagaimana sosok anak kelahiran 13 Mei 2002 ini?

wasit,pemain,fadhel
Foto : Fadhel Alexando (memegang bola) merupakan wasit termuda (matrapendidikan.com)

Sehari-hari Fadhel Alexando adalah seorang siswa kelas IX di SMPN 2 Lintau Buo, Berpostur tinggi dengan penampilan sederhana. Dalam hal prestasi belajar akademis, Fadhel tidak begitu menonjol. Namun dalam kegiatan lain, Fadhel termasuk sosok yang diperhitungkan.

pemain,wasit,sepak bola
Foto : Fadhel Alexando akan mengeksekusi tendangan bebas ke gawang (matrapendidikan.com)

Di luar kegiatan belajar sekolah, ternyata Fadel Alexando adalah salah seorang wasit sertifikasi C2 PSSI Tanah Datar dan wasit termuda di Sumatera Barat.

Anak dari pasangan ayah Edi Sugianto (juga wasit PSSI Kabupaten Tanah Datar) dan ibu Verawati ini menjadi Asisten Wasit pada beberapa pertandingan sepak bola Open Turnamen Smanda_Lint Cup 2017.

Selain sebagai seorang siswa dan wasit, Fadhel Alexando juga seorang pemain muda berbakat. Ia menjadi pemain tengah kesebelasan SMPN 2 Lintau Buo. Keberhasilan SMPN 2 Lintau Buo meju ke babak final tak luput dari andil Fadhel Alexando. 

Ia mengantarkan timnya maju ke babak final setelah mengalahkan MTs Darul Ulum di babak penyisihan. Kemudian di babak semifinal melawan SMPN 2 Lintau Buo Utara, Fadhel menyumbang 1 gol untuk timnya.

0 Response to "Fadhel Alexando, Wasit dan Pemain Sepak Bola"

Posting Komentar