Gol 'Hattrick' Rafi Antarkan MTsN 6 TBA Juara

Gol 'hattrick' rafi antarkan mtsn 6 tba juara – MTsN 6 Tanjung Bonai Aur (TBA) Kabupaten Sijunjung, akhirnya menjuarai Sepak Bola Tingkat SLTP dalam Open Turnament Smanda_Lint Cup  2017. Kesebelasan MTsN 6 TBA berhasil menundukkan SMPN 2 Lintau Buo dengan skor 3-0 pada partai final yang berlangsung di Lapangan Hijau SMAN 2 Lintau Buo, Jumat (22/9).

tendangan keras,halau bola,jatuh bangun
Foto : Gibran Kurnia terjatuh setelah menghalau bola tendangan Zidane Zidan dengan dada (matrapendidikan.com)

Ketiga gol MTsN 6 TBA diborong oleh Rafi Hidayatullah, pemain belakang, melalui tendangan bebas setelah terjadi pelanggaran oleh pemain SMPN 2 Lintau Buo. Gol Hatrick Rafi tersebut sekaligus mengantarkan MTsN 6 TBA sebagai juara. Sedangkan SMPN 2 Lintau Buo harus puas sebagai runner up dalam Kejuaraan Terbuka Sepak Bola Tingkat SLTP 2017 tersebut.

Langsung menyerang

Sampai menit 10, pemain MTsN 6 TBA lebih banyak menyerang. Umpan pendek dan manis membuat pemain SMPN 2 Lintau Buo menjadi gugup. Serang beruntun tersebut membuat penjaga gawang Surya Iqra Ilahi kerepotan menghalau bola menjauh dari gawangnya.

Gol perdana MTsN 6 TBA tercipta menit ke 18 melalui tendangan bebas Rafi Hidayatullah. Ini berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh barisan belakang SMPN 2 Lintau Buo beberapa meter di luar kotak penalti. Tendangan bebas Rafi ke mulut gawang SMPN 2 Lintau Buo, gagal diantisipasi oleh penjaga gawang Surya Iqra Ilahi.

Ketinggalan 0-1 membuat pemain SMPN 2 Lintau Buo meningkatkan serangan ke arah gawang MTsN 6 TBA yang dikawal Gibran Kurnia. Zidane Zidan mendapat peluang emas di menit 22 untuk menyamakan kedudukan. Namun tendangan keras Zidane membentur dada Gibran sehingga bola melantun ke arah kanan gawang. Gibran tergeletak kesakitan karena dadanya kena benturan keras bola yang ditendang oleh Zidane.

Peluang bagus juga tercipta menjelang usai babak turun minum. Tendangan pojok Syahdan Aghnanta disambut oleh Fadhel Alexando yang berdiri di mulut gawang. Namun peluang tersebut gagal diselesaikan oleh Fadhel. Kedudukan tidak berubah 1-0 untuk MTsN 6 TBA.

Memasuki babak kedua, MTsN 6 TBA melakukan serangan gencar sehingga barisan pertahanan SMPN 2 Lintau Buo kalang kabut menghalau bola. Bahkan pelanggaran kembali terjadi sehingga berbuah tendangan bebas untuk MTsN 6 TBA. Rafi Hidayatullah kembali mengulang kesuksesannya untuk menjebol gawang Surya sehingga kedudukan menjadi 2-0.

Menjelang babak kedua berakhir, Rafi Hdayatullah kembali untuk ketiga kalinya melakukan tendangan bebas di luar kotak penalti. Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh Rafi dengan baik sehingga ia menciptakan hattrick dan mengantarkan timnya juara.

0 Response to "Gol 'Hattrick' Rafi Antarkan MTsN 6 TBA Juara"

Posting Komentar