Menang Tipis 1-0, MTsN 6 TBA Tantang SMPN 2 Lintau Buo di Final

Menang tipis 1-0, mtsn 6 tba tantang smpn 2 lintau buo di final – Kesebelasan MTsN 6 Tanjung Bonai Aur (TBA) maju ke babak final setelah membungkam MTsN 9 Pangian Tanah Datar dengan skor tipis 1-0 dalam laga semifinal Sepak Bola Tingkat SLTP di Lapangan Hijau SMAN 2 Lintau Buo, Rabu (20/9).

mtsn 6 tba,maju ke final,sepak bola
Foto : Tiga pemain MTsN 6 TBA lakukan serangan ke gawang MTsN 9 Tanah Datar (matrapendidikan.com)

Dengan demikian MTsN 6 TBA akan bertemu dengan tim SMPN 2 Lintau Buo di partai pamungkas Open Tournament Smanda_Lint Cup 2017 Cabang Sepak Bola Tingkat SLTP. SMPN 2 Lintau Buo lebih dulu maju ke babak final setelah menang lewat adu finalti dengan SMPN 2 Lintau Buo Utara.

Gol semata wayang yang dicetak Fadril Adriyaksa pada menit ke- 20  mengantarkan MTsN 6 TBA ke babak grand final yang digelar Jumat 22 September mendatang.

Suasana hujan dan lapangan licin

Para pemain kedua kesebelasan bermain ekstra hati-hati karena pertandingan dimulai dalam suasana hujan, lapangan menjadi basah dan licin. Tak ayal lagi pemain kedua tim tergelincir dan jatuh silih berganti.

Wasit yang memipin pertandingan hanya meniup peluit tanda pelanggaran dan tidak sampai merongoh saku celana untuk mengganjar pemain dengan akrtu kuning. Pertandingan “duo” mtsn di lembaga Kemenag tersebut berjalan cukup menarik meskipun suasana hujan dan lapangan licin.

Pendukung fanatik kedua kesebelasan tetap memberikan ‘yel-yel’ semangat. Apalagi supporter MTsN 9 Pangian Tanah Datar,  yang lebih besar jumlahnya. Siswa dan tenaga pendidik serta kependidikan tumpah memadati sisi lapangan untuk memberi dukungan kepada tim kesangannya.

Gagal menyamakan kedudukan

Dalam hal postur tubuh, MTsN 9 Pangian justru lebih unggul. Namun pemain MTsN 6 TBA dapat mengimbangi kekurangannya dengan menampilkan permainan bola-bola pendek. Hal ini justru membuat kesulitan anak-anak MTsN 9 Pangian.

Foto : Kemelut di depan gawang MTsN 6 TBA namun gagal dimanfaatkan oleh pemain depan MTsN 9 Tanah Datar (matrapendidiakn.com)

Menit ke- 20, Fadril Adriyaksa berhasil membobol gawang MTsN 9 Pangian yang dikawal oleh R.Cressando.  Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk kemenangan MTsN 6 TBA. Sampai turun minum kedudukan ini tidak berubah.

Pada babak kedua, hujan sudah berhenti sehingga masing-masih pemain kedua kesebelasan saling meningkatkan tempo permainan. Namun lapangan yang tetap licin membuat pemain kedua kesebelasan saling terjatuh dan cedera ringan.

MTsN 9 Pangian Tanah Datar nyaris menyamakan kedudukan ketika Muhammad Ridho gagal memanfaatkan bola mental dari salah seorang pemain MTsN 6 TBA. Namun penjaga gawang Gibran Kurnia yang berada pada posisi tepat, membuang bola ke luar lapangan sebelah kanan gawangnya.

Kedudukan tidak berubah 1-0 tidak berubah untuk keunggulan MTsN 6 TBA sampai wasit meniup peluit panjang sehingga melangkah ke babak Final.  

0 Response to "Menang Tipis 1-0, MTsN 6 TBA Tantang SMPN 2 Lintau Buo di Final"

Posting Komentar