Menang Telak Atas SMPN 3, MTsN 9 Pangian Maju ke Semifinal

Menang telak atas smpn 3, MTsN 9 Pangian maju ke semifinal  – Kesebelasan MTsN 9 Pangian Tanah Datar melaju ke babak semifinal Sepak Bola Tingkat SLTP dalam lanjutan laga Open Tournament SMAN 2 Lintau Buo Cup 2017, Senin (18/9).

keeper,menghadapi serangan
Foto : Penjaga gawang SMPN 3 Lintau Buo Ade Mahendra menanti bola tendangan Muhammad Zaki (matrapendidikan)

Dengan demikian, MTsN Pangian ini akan ditantang oleh kesebelasan MTsN 6 Tanjung Bonai Aur yang lebih dulu maju ke babak paruh final setelah menang 2-0 melawan SMPN 1 Lintau Buo Utara. Menurut Skenario pertandingan, pertemuan kedua tim ini akan berlangsung Rabu mendatang.

“Duo” Muhammad menagkan MTsN 9

Muhammad Zaki dan Muhammad Syukur, “duo” Muhammad menjadi pahlawan bagi kemenangan MTsN 9 Pangian Tanah Datar atas tim SMPN 3 Lintau Buo. Laga di tengah terik matahari sore ini berakhir dengan kedudukan 3-0 untuk kesebelasan MTsN 9 Tanah Datar.

Di awal pertandingan yang berlangsung di lapangan rumput SMAN 2 Lintau Buo ini, MTsN 9 Pangian langsung menggebrak barisan pertahanan SMPN 3 Lintau Buo.

Namun gebrakan tersebut dapat dimentahkan oleh barisan belakang SMPN 3 Lintau Buo. Ade Mahendra, pejaga gawang SMPN 3 Lintau Buo harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya dari gempuran anak-anak MTsN 9 Pangian.

Serangan bertubi-tubi barisan depan MTsN 9 akhirnya membuahkan hasil setelah Muhammad Zaki melakukan tendangan volly dari  jarak jauh ke mulut gawang dan tidak berhasil dijangkau Ade Mahendra. MTsN 9 Pangian unggul 1-0 sampai babak turun minum..

Memasuki babak kedua, pertahanan SMPN 3 Lintau buo mulai goyah, apalagi cuaca sore semakin panas ditimpa terik matahari. Ade Mahendra, keeper SMPN 3 Lintau Buo, harus memungut bola untuk kedua kalinya dalam gawang sendiri setelah Muhammad Zaki kembali menyarangkan bola ke gawangnya sehingga kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk MTsN 9 Pangian.

Unggul 2-0 tidak membuat anak-anak MTsN 9 mengendorkan serangannya. Terbukti berkali-kali keeper SMPN 3 Lintau Buo mengamankan gawangnya dari gempuran pemain depan MTsN 9 Pangian.

Muhammad Syukur memperbesar angka kemenangan menjadi 3-0 untuk MTsN 9 Tanah Datar, setelah memanfaatkan kelemahan barisan belakang SMPN 3 Lintau Buo.

Penjaga gawang Ade Mahendra tidak berhasil menyelamatkan gawangnya sehingga kedudukan berubah menjadi 3-0 untuk MTsN Pangian. Kedudukan ini tidak berubah sampai wasit meniup peluit panjang.

Laga penyisihan terakhir

Pertandingan antara MTsN 9 Pangian Tanah Datar berhadapan dengan SMPN 3 Lintau Buo di hari keempat ini merupakan laga terakhir babak penyisihan Open Tournament SMAN 2 Lintau Buo Cup 2017 Sepak Bola Tingkat SLTP.

Selain MTsN 9 Tanah Datar, SMPN 2 Lintau Buo Utara, MTsN 6 Tanjng Bonai Aur dan SMPN 2 Lintau Buo juga melaju ke babak semifinal. SMPN 2 Lintau Buo melaju setelah menang 4-0 melawan MTs Darul Ulum. MTsN 6 Tanjung Bonai Aur menang 2-0 atas SMPN 1 Lintau Buo Utara dan SMPN 2 Lintau Buo Utara maju ke semifinal lewat drama adu penalti.

0 Response to "Menang Telak Atas SMPN 3, MTsN 9 Pangian Maju ke Semifinal"

Posting Komentar