Nonton Bareng, Apa dan Bagaimana

Nonton bareng, apa dan bagaimana – Anda pencinta sepakbola, balap motor, pertujukan/pementasan seni, dan lain sebagainya, tidak akan merasa asing lagi dengan istilah Nobar alias nonton bareng.

nonton tv,nonton bareng
Foto : Ilustrasi nonton bareng (pixabay.com)

Sejak beberapa hari belakangan sedang marak istilah nonton bareng. Berkaitan dengan pemutaran kembali salah satu film bersejarah yang cukup fenomenal. Apa, bagaimana dengan nonton bareng itu? Mari kita coba membahasnya.

Nonton bareng (nobar) merupakan istilah atau kosa kata bahasa gaul. Kosa kata yang populer atau sering digunakan oleh golongan masyarakat atau komunitas tertentu.

Nonton bareng adalah kegiatan kumpul bersama-sama di suatu tempat antar suatu komunitas untuk menyaksikan kegiatan, acara, pertunjukan yang tidak dapat disaksikan/ditonton secara langsung.

Berdasarkan pengertian ini, kegiatan nonton bareng jelas diadakan di tempat khusus. Sengaja dipersiapkan oleh tuan rumah atau panitia penyelenggara. Kegiatan ini dikelola secara profesional.

Misalnya nonton bareng pertandingan sepakbola, motoGP, film atau sinetron yang bertempat di aula, kafe, mall dan lain sebagainya. Di tempat ini disediakan media televisi berlayar lebar atau layar lebar yang menggunakan alat proyektor.

Jadi, nonton bareng itu berkaitan dengan komunitas, tempat, dan susana serta interaksi antar sesamanya dalam menyaksikan suatu kegiatan yang tidak dapat ditonton secara langsung.

0 Response to "Nonton Bareng, Apa dan Bagaimana "

Posting Komentar